Sukses

Tak Selalu Mulus, Ini 6 Perjuangan Anak Milenial di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Di kala lelah melanda, kita harus berjuang untuk melakukan sesuatu atau bertahan dengan apa yang terjadi. Bertahan dan berjuang untuk memenangkan atau mendapatkan sesuatu, namun berjuang juga harus dilakukan dalam dunia kerja.

Tak hanya orang-orang dewasa atau tua, generasi millenial juga perlu berjuang dalam pekerjaan. Dilansir dari Elitedaily.com, inilah 6 perjuangan mereka di tempat kerja :

1. Teman kantor yang cerewet

Bayangkan bagaimana kemacetan yang terjadi di hari senin pagi di Jakarta saat anda akan berangkat kerja, ada banyak hal yang perlu Anda kerjakan di tempat kerja, namun sebelum melakukannya kamu ingin meminum secangkir kopi untuk menenangkan pikiran dan emosi setelah menghadapi kemacetan.

Saat kamu hendak meminum kopi, tiba-tiba teman kantor kamu yang cerewet tidak berhenti berbicara bahkan dengan suara yang cukup kencang dan mengganggu ketenangan. Mencoba untuk tidak bertindak atau berkata kasar, namun melihat secangkir kopi. Kamu berkata dalam hati "sebentar lagi aku akan kesana, semoga saja yaa" dengan wajah mendamba.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 3 halaman

2. Memegang Akun Media Sosial Kantor

Kamu memegang akun media sosial kantor, kamu bisa membagikan hal-hal lucu seperti meme untuk semua pengikut. Bercanda tawa lewat media sosial, dan mendapatkan teman-teman Anda mengkomentari postingan kantor kamu, berinteraksi layaknya kalian tidak kenal secara pribadi.

3. Ingin memperpanjang waktu jalan-jalan

Mengambil waktu cuti atau melakukan suatu perjalanan bisnis, namun waktunya terlalu singkat. Sebagai generasi muda, generasi millenial ini mencoba membujuk atasan untuk memperpanjang waktu untuk sekedar berjalan-jalan, dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

4. Memutar musik

Kehidupan kantor tidak selalu hening, terkadang ada kantor yang memutar musik untuk menghidupkan suasana. Ada saat di mana orang-orang sibuk berfikir mengenai pekerjaan dan kamu sibuk dengan pemikiran, bagaimana menguasai pemutar musik itu

3 dari 3 halaman

5. Tidak ada yang mengerti

Mecoba untuk melucu dengan mengirimkan pesan lucu atau meme, namun sayangnya tidak ada satupun yang tertawa atau bahkan mengerti dengan apa yang kamu kirimkan. Bertanya-tanya apakah ini mereka tidak ingin mendengar hal lucu atau memang kita yang garing.

6. Ketika kamu ingin kehidupan kantor seperti sebuah sitkom

Ingin suasana baru yang lebih hidup, kaum millenial menyukai sitkom. Tak hanya sitkom kamu juga menyukai FTV, sinetron atau film-film terbaru. Mencoba mengatakan dialog-dialog dari sitkom atau film yang kamu suka kepada teman kantor dan tertawa bersama.

Sebuah hal sepele dan mencoba untuk mendapatkan sesuatu dalam lingkungan kerja, apakah kalian pernah mengalami hal-hal ini?

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
Komitmen Pertamina Tingkatkan Keterampilan Lulusan SMA-SMK di Tuban
Artikel Selanjutnya
Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Pindah Karier