Sukses

Habiskan Rp 1,2 Juta untuk Sekali Makan, Perubahan Cewek Ini Setelah Diet Bikin Kagum

Perubahan cewek ini menginspirasi orang lain yang ingin diet.

Liputan6.com, Jakarta Kegemukan alias obesitas adalah penumpukkan lemak yang tidak normal atau berlebihan di dalam tubuh. Kondisi ini jika dibiarkan terus menerus dapat memengaruhi kesehatan penderitanya. Ya, kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik penderitanya, tetapi juga meningkatkan risiko dalam kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan terbesar di seluruh dunia. Selain dapat menyebabkan masalah kesehatan secara fisik, kondisi ini juga dapat menyebabkan masalah psikologis, seperti stres dan depresi.

Belum lama ini, Indonesia dihebohkan dengan pasien obesitas dari Karawang dengan bobot 148 kilogram. Kasus ini ternyata juga terjadi di Kanada, Amerika Utara. Seorang wanita bernama Alysha McNair memiliki berat lebih dari 171 kilogram karena kebiasaan makan diluar kendali.

Bahkan dalam sehari, dia bisa mengunjungi 5 restoran cepat saji dan menghabiskan US$ 89 atau setara kurang lebih Rp 1,2 juta untuk makanan. Asupan kalori yang diperolehnya mencapai 4.000 kalori, melebihi dua kali lipat kebutuhan untuk wanita 21 tahun. Hal itu membuat Alysha harus menggunakan pakaian berukuran XXXXL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek Obesitas yang Membuat Sengsara

Obesitas membuat hidup Alysha dalam kesengsaraan. Dia putus sekolah di usia 14 tahun karena mendapat bullying dari teman-temannya. Suatu hari, Alysha mulai tergerak untuk diet karena tersedak saat minum.

"Saya putus asa sebagai remaja karena intimidasi yang mengerikan tetapi saya tidak bisa melakukan diet. Namun setelah tersedak karena minuman di usia 17 tahun dan kesulitan untuk bernapas, saya menyadari bahwa pilihan saya hanya mati atau berubah," tuturnya, dilansir dari Sinar Harian.

Alysha mulai rutin berloharaga di pusat kebugaran setempat. Dia pun tak lagi menyentuh makanan cepat saji. Dia membagikan perjuangannya melewati obesitas di akun Instagram @goldcorosefitness untuk menginspirasi orang lain.

"Saya merasa perlu untuk melihat seberapa jauh progres saya. Saya juga ingin orang lain yang memiliki ukuran tubuh sama dengan saya menyadari bahwa menurunkan berat badan adalah mungkin," ujarnya.

 

Kini, Alysha membuat semua orang pangling dengan penampilan terbarunya. Wajahnya sudah tirus meski badannya masih perlu menjalani perawatan akibat kulit kendor. Dia terus berjuang untuk mendapatkan bobot tubuh ideal.

Banyak orang yang terinspirasi dengan kisah perjuangan Alysha, tak sedikit pula yang mengikuti cara dietnya. Beberapa orang bahkan membagikan kisah diet mereka pada Alysha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini