Sukses

Ini Jenis Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Numerologi Tanggal Lahirmu, Cek di Sini

Numerologi tanggal lahir mampu menguak kepribadian seseorang

Liputan6.com, Jakarta Mengungkap karakter dan kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan beragam cara. Tak hanya melalui zodiak, ternyata numerologi tanggal lahir juga mampu menguak kepribadian seseorang.

Nah, kepribadian juga menjadi salah satu tolok ukur jenis pekerjaan yang cocok bagi seseorang. Dengan hanya menilik tanggal lahirmu, kamu bisa mengetahui kariermu di masa depan.

Caranya juga sangat mudah. Jika tanggal lahirmu terdiri dari satu digit, maka digit itulah yang akan digunakan untuk mengungkap jenis pekerjaan yang cocok. Namun, jika tanggal lahirmu terdiri dari dua digit, kamu hanya perlu menambahkan dua angka tersebut hingga hasilnya menjadi satu digit saja.

Misalnya, tanggal lahirmu adalah 29. Maka, kamu tinggal menambahkan 2 dan 9 yaitu 11. Jika masih terdiri dari dua digit, tambahkan kembali dua digit itu hingga mendapatkan hasil akhir yaitu angka 2.

Nah, daripada penasaran, berikut ulasan lengkap tentang jenis pekerjaan yang cocok untukmu berdasarkan numerologi tanggal lahir. Seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (9/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis pekerjaan untuk angka 1 - 4

Angka 1

Jika kamu mendapatkan hasil akhir angka 1, sepertinya kamu bakal cocok untuk bekerja di lembaga pemerintah atau di organisasi bergengsi. Departemen seperti administrasi, pelatihan, bimbingan konseling bisa dijadikan pertimbangan karir suatu hari nanti.

Selain itu, bekerja di apotek, rumah sakit, klinik atau apapun yang berhubungan dengan medis juga akan cocok dengan kepribadianmu. Orang-orang dengan numerologi angka 1 cenderung tipe yang pemimpin. Maka, lebih cocok lagi jika kamu bisa menjadi bos maupun seorang team leader.

Angka 2

Numerologi angka 2 biasanya berhubungan dengan kreativitas dan kesabaran. Jika hasil akhirmu adalah angka 2. Kamu harus mencari pekerjaan yang bisa mengeksplor kreativitasmu. Terlebih lagi, orang-orang ini cukup pintar dan berkharisma.

Pekerjaan yang cocok untuk numerologi 2 adalah arsitek, desainer busana, penulis, sales person, negotiator, diplomat, petugas hubungan publik maupun konsultan. Intinya, pekerjaan yang mengutamakan imajinasi dan pikiran akan menjadi pekerjaan yang cocok untukmu.

Angka 3

Pemilik numerologi angka 3 punya hampir semua sifat yang dimiliki angka 1. Maka, pekerjaan yang cocok untuk angka 1 juga akan cocok dengan angka 3. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki sifat kepemimpinan yang baik. Tak hanya itu, angka 3 juga cukup disiplin dan ambisius.

Namun, numerologi angka 3 juga tetap bisa berkutat di dunia seni dan hiburan. Seperti komposer lagu, pembuat lirik, penulis naskah, aktor, komedian, editor dan lain-lain. Selain itu, mereka juga bisa menjajal menjadi pengacara, public speaker, guru, maupun pelatih.

Angka 4

Orang-orang dengan numerologi angka 4 biasanya tipe pemikir yang cukup kritis tapi juga berbakat. Sehingga kamu kerap menyoroti hal-hal kecil. Untuk itu, sepertinya kamu cocok bekerja sebagai editor, jurnalis, penulis, peneliti, pengacara, konsultan, mekanik, ataupun insinyur.

Kamu tidak begitu terpaku pada uang. Untuk itu, kamu harus memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan jalan pikirmu. Kamu harus menghindari pekerjaan yang bergantung pada tingkat keberuntungan. Tidak lupa juga dengan ditemani usaha keras.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa membangun usaha sendiri. Namun, alih-alih bekerja dengan orang asing, pastikan untuk bekerja sama dengan orang yang sudah benar-benar kamu percaya.

3 dari 3 halaman

Jenis pekerjaan untuk hasil akhir 5 - 9

Angka 5

Jika kamu mendapatkan hasil akhir angka 5, kamu adalah orang yang multi talenta dan pekerja yang cerdas. Kamu akan sukses dalam berbagai jenis bidang pekerjaan.

Kamu akan cocok bekerja sebagai Pembicara Publik, Penulis, Pengkritik, Produser, Musisi, Komposer Musik, Pengacara, Detektif, Jurnalis, Investor, Direktur. Pemilik angka 5 berani mengambil resiko. Itulah sebabnya kamu tumbuh menjadi sosok yang multitalenta.

Angka 6

Pemilik angka 6 adalah mereka yang sangat bertanggungjawab dan sangat dihormati. Pada dasarnya, mereka juga mengutamakan keluarga serta menjadi panutan teman-temannya. Pekerjaan yang cocok untuk pemilik angka 6 adalah Seniman, Arsitek, Desainer, Dokter, Sales Person, Petugas Hubungan Masyarakat, Mediator, dan Konsultan, dan sebagainya.

Mereka suka bergaul dengan masyarakat dan setia pada pilihan pekerjaannya. Pemilik angka 6 juga yang paling penyayang di antara semua numerologi tanggal lahir. Sehingga, mereka juga profesional dengan apapun yang telah menjadi keputusannya.

Angka 7

Jika kamu berasal dari klan angka 7, pada dasarnya kamu adalah pekerja keras. Karier yang cocok untukmu adalah Dokter, Sales Person, Peneliti dan Inovator, Pemikir, Konsultan dan profesi apa pun yang berhubungan dengan metafisika dan yang bersifat religius.

Pelatihan dan pengajaran juga bisa menjadi alternatif untukmu. Kamu dipercaya akan sukses dalam bidang bisnis dan industri.

Angka 8

Angka ini seringkali dihubungkan dengan matematika. Maka, semua jenis pekerjaan yang berhubungan dengan dunia perhitungan akan cocok untukmu yang memiliki numerologi tanggal lahir angka 8.

Misalnya yaitu Matematikawan, Insinyur, Arsitek, Guru Matematika, Investor, Bankir, Pialang Saham dll. Angka 8 juga bisa menjajal profesi terkait kepemimpinan. Namun, kesuksesan tidak datang dengan mudah pada pemilik angka 8. Mereka butuh waktu yang tidak sebentar untuk menggapai kesuksesan.

Angka 9

Pemilik angka 9 sering berkaitan dengan pejuang kemanusiaan. Untuk itu, profesi seperti relawan dipercaya cocok dengan pemilik angka 9. Meskipun harus sering berkorban untuk orang lain, tapi pada dasarnya kamu memiliki rasa keadilan yang kuat.

Pemilik angka 9 bisa bergabung dengan aparat pelindung bangsa seperti tentara ataupun polisi. Beberapa pekerjaan lain yang mungkin cocok untuk pemilik angka 9 adalah Ilmuwan, Aktivis, atau Pekerja Sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.