Sukses

9 Benda di Meja Kerja Ini Bisa Tunjukkan Kepribadianmu, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Setelah usai mengenyam pendidikan, hampir semua orang menerapkan ilmu yang didapat dengan cara bekerja untuk meraih kesuksesan. Tiap orang memang memiliki definisi sukses menurut pendapat masing-masing.

Sebagian orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri maupun keluarga di rumah. Sebagian lagi bekerja karena merupakan pekerjaan yang sudah diimpikan sejak dulu. Namun, tidak sedikit orang yang berpemikiran bahwa pekerjaan bisa dalam jenis apapun asalkan mendapat gaji yang sesuai.

Nah, bagi kamu yang bekerja di kantor, pasti memiliki meja kerja yang disediakan oleh perusahaan untuk menunjang aktivitas kerja. Setiap hari, rutinitas kerja dihabiskan di meja kerja sehingga tak jarang meja kerja dipenuhi dengan berbagai macam benda.

Ternyata, benda-benda di meja kerja bisa menunjukkan kepribadianmu, lho. Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Reader’s Digest, Senin (4/2/2019) berikut penjelasan lengkap mengenai benda-benda yang ada di meja kerjamu yang bisa bantu gali kepribadianmu lebih dalam.

2 dari 4 halaman

Foto Keluarga, Boneka, dan Tumpukan Kertas di Meja Kerja

Foto Keluarga

Untuk kamu yang memajang foto keluarga di meja kerja, artinya kamu dekat dengan keluargamu. Menurut Psikolog, Elizabeth Lombardo, keluarga adalah sumber motivasimu untuk bekerja keras.

Namun, Elizabeth menambahkan bahwa foto keluarga yang dipajang juga menandakan sebenarnya kamu lebih suka berada di tempat lain ketimbang tempat kerja, yang secara tidak langsung kamu tunjukkan kepada rekan kerjamu.

Boneka

Jika di meja kerjamu terdapat boneka, kamu adalah tipe orang yang menyenangkan. Boneka maupun mainan yang ada di meja kerjamu menunjukkan kepribadianmu yang hangat dan ceria. Namun, jika terlalu banyak boneka, bisa diartikan kamu adalah pribadi yang kurang dewasa dan bahkan canggung.

Tumpukan Kertas

Mungkin tidak sedikit orang yang meja kerjanya dipenuhi dengan tumpukan kertas yang sangat menggunung. Meskipun terlihat berantakan, tumpukan kertas itu bisa memiliki arti khusus, lho. Artinya, caramu berpikir berbeda dari cara berpikir orang pada umumnya. Ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa meja yang kosong juga mencerminkan pikiran yang kosong.

3 dari 4 halaman

Makna Bungkus Makanan, Hand Sanitizer, dan Jam

Sampah atau Bungkus Makanan

Banyak sampah makanan di meja kerjamu? Mungkin kamu sedang depresi. Berantakan dan kotor adalah dua hal yang sangat berbeda. Jika meja kerjamu kotor, artinya ada kemungkinan kamu sedang mengalami depresi.

Jika perasaan hatimu sedang tidak baik, kamu tidak perlu malu untuk bercerita. Cobalah untuk ungkapkan perasaan dan pikiran yang memuncak kepada teman dekat atau kerabat agar tidak kamu pendam sendiri.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer bisa menunjukkan kepribadianmu. Jika kamu tidak bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan kesehatan, namun kamu memiliki benda tersebut di meja kerjamu, artinya kamu sadar akan pentingnya kebersihan. Dengan itu, kamu menunjukkan kepada rekan kerjamu bahwa kamu peduli dengan kesehatan.

Namun, jika kamu menaruhnya di meja kerja di mana akan terlihat dengan mudah oleh rekan kerjamu, menurut Elizabeth kamu adalah pribadi yang kaku dan penuh kekhawatiran. Untuk itu, taruh hand sanitizer di dalam laci sehingga tidak terkesan memamerkan kegelisahanmu.

Jam

Bagimu, jadwal kegiatan sangatlah penting. Sebagian orang memilih menggunakan penunjuk waktu di handphone, laptop ataupun jam tangan. Oleh karena itu, jam di meja kerjamu terkesan menunjukkan hidup dan matimu bergantung pada jadwal keseharianmu karena kamu sangat mengutamakan efisiensi waktu.

Selama kamu tidak memaksakan diri untuk selalu on time, mengelola waktu merupakan hal yang baik karena karakter ini ada pada diri orang-orang sukses.

4 dari 4 halaman

Vas Bunga, Piala, dan Sticky Note

Vas Bunga di Pojok Meja Kerja

Jika kamu memiliki vas bunga segar di pojok meja kerjamu, artinya kamu adalah sosok yang menyenangkan dan percaya diri. Bunga segar tersebut bisa jadi dari orang terkasih maupun yang kamu petik acak saat menuju kantor.

Jika kamu menaruh bunga tersebut di meja kerjamu, tandanya kamu sedang bahagia dan menyukai keindahan. Selain itu, artinya kamu adalah orang yang santai dan ingin membagikan atmosfer positif kepada rekan kerja di kantor.

Piala atau Penghargaan

Memajang piala atau penghargaan yang kamu raih dapat menunjukkan bahwa kamu pribadi yang sangat terpaku pada kesuksesan. Selain itu, kamu juga tipe pekerja keras, berprestasi, dan termotivasi dengan menetapkan tujuan hidup.

Namun, sebaiknya kamu batasi jumlah piala atau penghargaan yang kamu pajang karena bisa juga terlalu menunjukkan kesombonganmu.

Sticky Note

Meja kerjamu dipenuhi dengan sticky note warna-warni yang berisi pengingat tugas kantor dan pekerjaan rumah yang digabung menjadi satu? Itu artinya, kamu lebih suka dengan hal-hal yang ditulis untuk mendapat kepuasan tersendiri saat menyentang daftar tersebut.

Tak hanya itu saja, rupanya sticky note yang bejibun juga menandakan bahwa kamu adalah tipe yang tidak terorganisir, dan punya segudang pekerjaan yang harus dikerjakan. Oleh karena itu, kamu perlu menyortir sticky note agar berisi tulisan yang penting saja.

RUANGAN MENTERI AGAMA DISEGEL KPK
Loading
Artikel Selanjutnya
Posisi Duduk di Kelas Bisa Ungkap Kepribadianmu, Kamu yang Mana?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Zodiak yang Bisa Jadi Guru Terbaik