Sukses

Jus Detoks Tidak Selamanya Baik Buat Tubuhmu, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 ini, mungkin dapat diawali dengan gaya hidup sehat atau diet. Banyak yang melakukan diet dengan mengonsumsi sejumlah makanan atau minuman yang dipercaya menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu minumannya adalah juice cleanse alias jus detoks.

Jus ini populer dan dipercaya dapat menmbersihkan racun di tubuh. Kebayakan detoks di luar sana lebih mengarah pada sesuatu yang rendah protein, lemak baik, kalori, dan serat. Namun penting untuk kamu memperhatikan vitamin dan mineral yang seimbang.

Dilansir dari Teenvogue.com, Dr. Mysore di provider One Medical mengatakan bahwa tidak ada bukti yang memunjukkan secara jelas bahwa program detoks dapat membuat Anda lebih sehat atau meningkatkan kesehatan Anda atau dapat menghilangkan racun pada diri. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan disadari keamanannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Terlarang

Dr. Mysore mengatakan juga bahwa tidak masalah untuk kita memakan dan menikmati sebuah cupcakes, namun coba untuk kendalikan atau atur apa yang kamu perlukan untuk kesehatan.

Memakan sesuatu yang lezat bukanlah suatu yang terlarang, atau dapat merusak bentuk tubuhmu. Terlebih jika kamu dapat mengendalikan sebanyak dan sesering apa kamu mengkonsumsi sejumlah makanan.

Minuman atau makanan yang kita konsumsi untuk segala tujuan atau untuk diet sekalipun harus diperhatikan kandungan dan keamanannya. Apa yang menjadi tren, populer, atau digandrungi banyak orang belum tentu baik untuk tubuh kita.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Pesan AHY pada Ahok Setelah Bebas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Demi Terlihat Kurus, Model Australia Diet Ekstrem Gunakan Kokain
Artikel Selanjutnya
Makanan yang Pas Untuk Turunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet