Sukses

Viral Tes Masuk Sekolah Unik, Siswa Diuji Menyetrika Pakaian

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan unggahan foto seorang pengguna Twitter yang menunjukkan gambar siswa tengah menyetrika pakaian sebagai bagian dari tes masuk sebuah sekolah di Sabah, Malaysia.

Melansir World of Buzz, Kamis (13/12/2018), twit tersebut dibagikan oleh Hasif, mantan siswa sekolah tersebut yakni Sekolah Menengah Sains Lahad Datu, Sabah. Sebelum diunggah ke akun Twitter-nya, dia pertama kali melihat gambar-gambar itu di profil Facebook mantan gurunya.

 

"Sekolah tidak pernah menjadikan menyetrika pakaian sebagai bagian dari wawancara untuk siswa baru formulir 1. Ini adalah perubahan yang bagus, karena kamu mungkin tidak akan melihat siswa mengenakan seragam yang lecek di pagi hari," tulis keterangan dalam unggahan Hasif.

Hasif mengatakan bahwa dirinya menuntut ilmu di sekolah tersebut pada 2010 hingga 2014.

"Selama saya belajar di sana, tidak ada yang namanya tes setrika. Jika saya tidak salah, itu mulai diterapkan untuk siswa baru tahun ini," kata Hasif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Belajar Mandiri

Dia menambahkan bahwa tes tersebut seharusnya sudah diterapkan beberapa waktu lalu karena itu dianggap sebagai keterampilan hidup yang akan berguna setiap hari.

"Tes ini adalah satu-satunya. Itu mungkin telah diterapkan di sekolah lain, tapi itu benar-benar sesuatu yang belum pernah saya dengar sebelumnya," lanjutnya.

Selain menjadi tempat belajar mengajar, di sekolah para siswa juga diajarkan untuk mandiri. Nah, tes tersebut juga menjadi keterampilan yang bisa membantu seseorang untuk mandiri.

"Bagi saya ini tampak seperti perubahan kecil. Tentu sangat penting karena mengajarkan siswa setidaknya untuk terlihat rapi di sekolah," tambah Hasif.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai tes masuk sekolah unik tersebut?

Detik-Detik Pria Bersenjata Serang Hotel di Kenya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Toilet Sekolah Tersapu Longsor di Banjarnegara
Artikel Selanjutnya
Waspada, Wartawan Gadungan Berkeliaran ke Sekolah