Sukses

Bikin Terharu, Pilot Beri Kejutan untuk Gurunya yang Jadi Penumpang

Ketika pesawat tersebut akan lepas landas, terjadi sebuah peristiwa mengharukan yang membuat seisi pesawat menangis.

Liputan6.com, Jakarta - Jasa para guru tentu tak akan pernah terganti dan terlukan. Tak heran jika sosok guru selalu dikenang setiap orang, termasuk bagi seorang pilot Turkish Airlines ini.

Ketika pesawat tersebut akan lepas landas, terjadi sebuah peristiwa mengharukan yang membuat seisi pesawat menangis. Dalam video yang telah beredar di lini masa, terlihat sang pilot mengetahui bahwa guru semasa kecilnya sedang berada di kabin, menjadi penumpang.

Momen yang berhasil diabadikan oleh jurnalis Ihtisham ul Haq itu menunjukkan sang pilot berbicara menggunakan pengeras suara di kokpit. Bukan memberi tanda untuk melakukan lepas landas seperti biasanya, namun kali ini mengumumkan bahwa gurunya berada di kabin.

Setelah itu, semua kru kabin terlihat mendekati seorang pria tua yang ternyata guru si pilot. Para kru kabin itu mengucapkan terima kasih kepada guru itu sambil memberikan buket bunga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Twitter

Yang lebih mengharukan lagi, para kru mencium tangan pria tua itu. Sebagai tanda terima kasih dan rasa hormat. Pilot pun menemui gurunya. Saat itulah pak guru tak kuasa menahan air matanya. Dia turut terharu.

Semua penumpang juga ikut terbawa suasana emosiaonal itu. Mereka terhanyut dengan pemandangan di depan mata itu. Banyak di antara mereka turut meneteskan air mata.

Haq mengunggah video itu ke Twitter. Dia memberi keterangan, "Pilot Turkis Airlines berterima kasih kepada gurunya yang berada di pesawat. Sangat mengharukan dan menunjukkan rasa hormat tertinggi kepada para pendidik yang membentuk kehidupan kita."

Berikut videonya yang dirangkum dari akun Twitter, @iihtishamm.

Potret guru dan mantan muridnya yang kini telah sukses menjadi pilot sangat mengharukan, bukan? Apakah kamu pernah melihat momen serupa?

Reporter:

Eko Huda S

Sumber: Dream.co.id

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.