Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Ini Kepanjangan Satpam Paling Nyeleneh

Tak disangka, ada kepanjangan satpam yang selama ini tak banyak diketahui publik.

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga keamanan atau satpam memang sangat dibutuhkan publik di banyak tempat, khususnya tempat ramai. Tak heran jika keberadaan satpam sangat membantu publik ketika merasa dalam kesulitan atau diintai orang jahat di tempat umum.

Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan di lingkungan tersebut. Seperti yang diketahui, satpam merupakan singkatan dari kata satuan pengamanan.

Akan tetapi, ternyata ada kepanjangan lain dari satpam yang jarang diketahui orang banyak. Singkatan satpam yang satu ini cukup berbeda jauh dari kepanjangan aslinya, bahkan bisa dibilang cukup nyeleneh.

Bagaimana tidak? Pasalnya, kepanjangan satpam ini bukanlah satuan pengaman, melainkan "saat aku tidur pasti ada maling". Kepanjangan nyeleneh ini dibagikan melalui cuitan seorang pemilik akun Twitter @ikramarki pada Sabtu (15/9/2018).

"Setelah sekian lama hidup di dunia, akhirnya tau kepanjangan dari SATPAM. now i can die in peace," twit yang ditulis Ikram.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Twit Ikram tersebut tentu ditanggapi beragam respons warganet. Ada warganet yang mengucapkan terima kasih aas informasi itu. Namun ada pula yang menanggapinya dengan guyonan. 

"Makasih, aku juga baru tau loh," pungkas akun @cindermelati.

"Aku terharu karna baru tau jugaa," ungkap akun @arganitakusuma.

"Berguna sekali infonya paduqaaaaa," tambah akun @nurrulaaa.

"Ngakak aduhh:((," tulis akun @nadiyafirdausi.

"Ya allah ketawa dosa ga sih," komentar akun @Kargiiit.

"Ngakak :)))," tulis akun @enda_arnisa.

"WKWKWKWK BANGKE," tulis akun @weliftharlie.

Nah, bagaimana menurutmu?

Reporter:

Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.