Sukses

Mengeluh Sakit Kepala Terus-terusan, Ternyata Wanita Ini Kena Leukimia

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, Kate Stallard (32) sering mengelukan kepalanya yang sangat sakit. Awalnya, ia mengira rasa sakit tersebut bersumber dari stres karena ia baru saja bercerai dengan pria yang telah ia nikahi selama hampir 11 tahun. Tapi ia sangat terkejut saat dokter mengatakan bahwa ia sebenarnya menderita leukimia.

Kate dari Worcestershire baru saja berpisah dengan suaminya. Ini membuatnya pusing dan lelah terus menerus. Kate pun kemudian mencari bantuan medis, terlebih setelah ia begitu sering pingsan di kamar mandi pada malam hari.

Betapa kagetnya Kate saat diberi tahu bahwa ia didiagnosis dengan leukimia promyelocytic, yaitu kanker sel darah putih yang bila tidak diobati, waktu kelangsungan hidupnya kurang dari seminggu. Ia diberi tahu bahwa sistem kekebalan tubuhnya sangat lemah sehingga ia hanya punya waktu dua hari untuk segera memulai kemoterapi.

Setelah 6 minggu kemoterapi, Kate awalnya diberi tahu bahwa sistem kekebalan tubuhnya mulai membaik. Malang, tak lama kemudian ia harus menjalani kemoterapi lagi, kali ini berlangsung selama 17 minggu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Yang lebih menyedihkan, semua pengobatan itu terjadi begitu cepat sehingga tak ada waktu baginya untuk membekukan sel telurnya. Kate kini tak lagi subur dan hal itu makin mempengaruhinya.

"Itu adalah bagian tersulit. Apalagi, saya belum lama bercerai di usia yang masih cukup muda. Ini efek samping yang mengerikan bagi saya," ungkap dia seperti dikutip dari Ladbible.

Mengenai sakit kepala yang ia rasakan, Kate mengaku bahwa ia tak menyangka rasa sakit tersebut bersumber dari leukimia. Ia bahkan sempat pergi ke dokter lain sebelumnya dan hanya diberikan antibiotik.

Kate pun menyarankan bagi siapapun yang merasakan atau menderita gejala aneh, untuk memeriksakan diri mereka. Karena itu sebenarnya alarm dari tubuh mereka.

"Jika Anda mengalami sesuatu yang tidak biasa - sesak napas, memar yang tak dapat dijelaskan, berkeringat di malam hari, pendarahan atau infeksi - jangan takut untuk terbuka dengan dokter Anda dan segera lakukan tes darah. Anda tak tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan tubuh Anda," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ketahui Penyebab Sakit Kepala Usai Menangis
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Mengharukan Putri Denada yang Idap Leukemia