Sukses

Ini Ritual Tahunan Anang-Ashanty Saat Pulang Kampung

Anang Ashanty punya ritual rutin yang selalu mereka selanggarakan menjelang lebaran. Ritual apa ya kira-kira apa ya?

Liputan6.com, Jakarta Hari raya lebaran memang selalu diidentikan dengan mudik ke kampung. Bagi sejumlah seleb, tentu mudik menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari momen lebaran. Seperti Anang Ashanty misalnya, kerap menghabiskan waktu lebaran mereka di Malang.

Keduanya justru punya ritual rutin yang kerap mereka lakukan secara tahunan. tepatnya saat Ramadan. Kegiatan yang dimaksut Anang Ashanty yakni santunan untuk pesantren dan anak yatim piatu.

Ritual pembagian santunan itu sudah dilakukan oleh Anang Ashanty hingga tahun keenam dan setiap tahun selalu bertambah.

Biasanya Anang Ashanty memberikan santunan tersebut kurang dari empat hari atau tiga hari sebelum lebaran.

"Ini ritual tahunan, memang kita selalu membagi-bagikan pada saat ujung Ramadan. Biasanya Idul Fitri kurang empat hari atau tiga hari. Tergantung kesibukanku, selesai di Jakarta, baru pulang ke Malang. Pasti melakukan kegiatan ini," kata Anang Hermansyah usai menyerahkan santunan kepada pesantren dan anak yatim di Anang Karaoke, Senin (11/6) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ritual ramadan sebagai momen berbagi

Begitupun pihak yang bergabung turut membantu memberikan donasi. Anang Ashanty turut menyelenggarakan ritual ini bersama dontatur lainnya.

"Ini banyak yang membantu. Jadi kita bareng-bareng memberikan santunan. Hari ini enam pesantren yang diundang, ini sudah tahun keenam. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih besar lagi," katanya.

Anang dan Ashanty berserta keluarga sejak 9 Juni sudah berada di Kota Malang dan rencana baru kembali ke Jakarta, 17 Juni. Anang juga berencana berlebaran di Kota Malang.

"Ritual Ramadan ini kan banyak dijadikan kesempatan semua pihak untuk bisa berbagi. Harapannya, kepinginnya bahwa merefleksikan Ramadan semakin dekat semakin bersama-sama, tujuannya membangun lebih baik," pungkasnya.

Setelah berlebaran di Malang, Anang dan Ashanty juga akan menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarga di luar negeri.

Reporter

Soraya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.