Sukses

Jangan Curhat dengan Sembarang Orang, Ini Sebabnya

Sebaiknya lebih berhati-hati ketika curcol soal masalah stres pribadi supaya hidup jangan tambah ribet.

Liputan6.com, Jakarta Stres merupakan kenyataan yang ada bagi setiap orang. Yang berbeda hanyalah kadar atau tingkatannya, sehingga memerlukan penanganan yang berbeda juga. Ada orang yang meringankan stres yang dialaminya dengan cara berbagi walau cara ini bisa bermasalah.

Nah, saat stres kadang kita ingin berbagi dengan seseorang. Entah teman atau kekasih, kita berharap bahwa stres ini bisa berkurang saat dicurahkan lewat curhatan. Sayangnya, curhat dengan orang yang salah malah bikin stresmu bertambah parah.

Penelitian membuktikan bahwa hormon wanita yang mengindikasikan stres, justru melambung ketika dirinya sedang berbicara dengan teman atau sahabat dekatnya. Saat sedang mencurahkan isi hati dengan orang lain, kamu akan mengalami lonjakan emosi dan merasakan masalah yang lebih dalam. Saat teman curhatmu salah, ia akan malah membakar emosimu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat sedang stres, sebaiknya tenangkan dirimu sendiri dulu dan lebih banyak beribadah untuk menemukan pikiran yang jernih. Saat ingin mencurahkan isi hati, ada baiknya lebih selektif lagi dalam memilih orang untuk curhat.

Nah, jangan takut menghadapi masalah karena semua itu menjadi bagian dari pendewasaan diri. Masalah yang dihadapi sering menyalakan kekuatan dalam diri yang selama ini belum disadari.

Reporter: 

Ivana Okta Riyani

Sumber: vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.