Sukses

Basmi Kecoak, Rumah Malah Meledak dan Terbakar

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di daerah Pegunungan Isa, Australia, telah menyebabkan ledakan dan membuat ​rumahnya terbakar saat mencoba ​membasmi kecoak di dapurnya dengan menggunakan semprotan serangga. Polisi dan petugas pemadam kebakaran pun dipanggil untuk melakukan olah TKP di rumah yang terletak di Abel Smith Parade tersebut sekitar pukul 20.00 malam.

Layanan Kebakaran dan Darurat Queensland menyatakan pria tersebut menderita laserasi di kepala dan tangannya dari pecahan yang disebabkan oleh ledakan tersebut. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mount Isa.

Beruntung, beberapa orang lain yang juga sedang berada di dalam rumah tersebut tidak terluka. Seorang petugas bernama Ian Louden mengatakan mereka yakin orang tersebut menyalakan sekaleng semprotan ketika mencoba membasmi kecoak. Namun, yang terjadi malah menyebabkan jendela pecah dan kerusakan yang signifikan pada dapur dan dinding rumahnya. Semprotan hama itu sepertinya diketahui memiliki peringatan mudah terbakar.

"Instruksi pada kaleng memang telah diberikan diberikan pada hal-hal ini untuk menghindari hal-hal seperti ini," kata Louden seperti dikutip laman abc.net.

1 dari 3 halaman

Beruntung Bisa Selamat

"Orang-orang lainnya sangat beruntung karena tidak ada yang mengalam​i luka serius atau kematian. Hanya dia satu-satunya yang terluka,” ujarnya. Ledakan itu, kata Louden, terjadi di area ruang dapur. Jarak antara dapur dan beberapa ruang memang agak jauh. Namun, ledakan yang terjadi di dapur terlihat sangat parah.

"Pemahaman saya adalah orang lain yang di rumah sedang berada di kamar tidur mereka saat kejadian itu," ujarnya.

Louden mengabarkan kini pria yang menyebabkan leadakan tersebut sudah keluar dari rumah sakit dengan beberapa jahitan ke kepalanya. Namun, rumahnya belum bisa ditempati karena mengalami kerusakan yang cukup parah dan sementara tinggal berpindah tempat selama menunggu perbaikan.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Tetangga

Salah seorang tetangga, Kerrod Karkadoo, mengatakan ledakan itu telah membuat semuanya bergetar.

"Kami hanya duduk dan minum beberapa gelas bir dan kami baru saja mendengar suara 'boohowww', kemudian ada lelaki yang berjalan berkeliling sambil memegangi wajahnya,” jelas Karkadoo.

Tetangga lainnya, Stacey, mengatakan saat mendengar ledakan tersebut, dia sedang duduk di beranda rumahnya. Stacey mengakui bahwa ia juga melihat ​se​seorang berlari dengan memegangi wajahnya, kemungkinan banyak barang pecah belah yang terlempar ke wajahnya.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

 

Artikel Selanjutnya
Panik Ada Kecoak dalam Mobil, Wanita Ini Akhirnya Tabrakan
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Kecoak, Pengendara Mobil di Singapura Tabrak Jembatan