Sukses

Menikahi 3 Wanita Sekaligus, Pria Ini Janji Berlaku Adil

Pria ini berjanji akan berlaku adil dengan tiga orang wanita yang ia nikahi sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Dalam Islam, seorang pria diperbolehkan berpoligami atau memiliki lebih dari satu istri. Syaratnya, ia harus bisa berlaku adil terhadap istri-istrinya tersebut. Tapi kisah pria yang satu ini mungkin sedikit berbeda.

Mohammed Ssemanda (50) menjadi perbincangan setelah menikahi tiga wanita sekaligus. Ia mengaku bahwa ia bukanlah pria yang memiliki banyak uang dan mampu mengadakan pesta pernikahan yang terpisah.

Akan tetapi, didasarkan rasa cinta mereka, ketiga istri Mohhammed setuju untuk dinikahi pada saat yang bersamaan. Alasannya, mereka menikahi pria itu atas dasar cinta, bukan untuk uangnya.

Mohammed sadar, ia harus bekerja lebih keras untuk mendukung ekonomi keluarga besarnya. Tapi pria itu mengaku bahwa itu adalah sesuatu yang dengan senang hati ia lakukan.

Dengan memakai gaun putih dan karangan bunga, ketiga wanita itu terlihat bahagia menikahi pria idaman mereka. Tapi kemudian terungkap, tidak semua wanita itu dinikahi Mohammed pertama kali.

Salmat Naluwugge (48) adalah istri pertama Mohammed dan telah membina keluarga selama lebih dari 20 tahun. Dari pernikahan mereka, keduanya dikaruniai 5 orang anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat sang suami memutuskan untuk mengambil 2 istri lagi, ia tak mempermasalahkan hal tersebut. Hal ini dikarenakan Mohammed telah berjanji akan bersikap adil. Selain itu, bagi Salmat pernikahan tersebut menjadi momen Mohammed memperbarui sumpah pernikahan mereka.

"Saya berterima kasih pada suami saya karena telah menikahi kami sekaligus. Ini pertanda ia tak akan melakukan diskriminasi atau berlaku tak adil pada kami," kata Salmat seperti dilansir dari Buzzflare.

Para wanita itu mengklaim bahwa mereka tidak cemburu satu sama lain. Dua pengantin baru itu tak lain Mastulah Namwanje yang baru berusia 24 tahun dan Jameo Nakayiza yang berusia 27 tahun.

"Masing-masing mendapat rumah dan saya berjanji bekerja lebih keras," kata Mohammed.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.