Sukses

Misterius, Ikan Alien Bergigi Jarum Gegerkan Warga

Liputan6.com, Taiwan - Sekelompok orang di Taiwan, dikejutkan dengan hasil tangkapan mereka saat memancing di perairan dekat Kotapraja Donghe. Mereka menangkap ikan dengan wujud mengerikan menyerupai alien.

Ikan tersebut tampak berbeda dengan ikan lainnya, karena memiliki gigi berbentuk jarum dan taring seperti ular.

Lembaga Penelitian Perikanan Taiwan mengatakan bahwa mahluk tersebut merupakan viper shark atau hiu viper. Mahluk itu bisa menelan ikan besar lainnya dengan hanya menempelkan rahangnya.

Ikan Alien (Penn News)

Hiu viper memang jarang terlihat, mereka diyakini berimigrasi dari kedalaman 300m-400m pada siang hari dan 150m di malam hari.

Spesies ikan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986, yang dilepas di pantai Pulau Shikoku, Jepang.

 

1 dari 2 halaman

Ikan Alien Lainnya

Ikan alien lainnya ditemukan di lautan Los Cabos, Meksiko. Jaime Rendon, Kapten Dr. Pescado menyebutkan bahwa mahkluk tersebut bewarna merah muda dengan perut yang membuncit.

Dia memiliki kulit yang berbeda, tiga baris gigi mungil dan tiga celah insang yang berada di setiap sisi. Mereka menganggap bahwa ikan itu termasuk dalam spesies hiu. Namun, kebanyakan hiu biasanya memiliki 5-7 insang.

Ciri aneh lainnya ada pada matanya yang terlihat seperti mata alien yang sangat besar.

Perut hiu bewarna pink itu terlihat membengkak karena hiu dikenal dengan kemampuannya makan dengan lahap di air sehingga terlihat besar dan tidak mudah membuat predator memakannya.

Kulitnya yang merah muda menunjukkan tanda-tanda albinisme atau tidak adanya pigmentasi pada tubuh hiu tersebut.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: