Sukses

Tips agar Kamu Tidak Mengantuk Saat Baca Buku

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang sukses dan pandai karena membaca, maka dari itu membaca wajib hukumnya.Tapi bagaimana jika baru sebentar membaca, kamu sudah mengantuk? Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tidak mengantuk saat membaca.

1. Pilih Buku

Banyak sekali dari kita yang menunjukan banyak sekali buku yang ingin dibaca, namun pada akhirnya hanya satu buku yang kita baca. Dengan melihat banyaknya buku tersebut, itu akan membuatmu merasa mengantuk. Lebih baik pilihlah salah satu yang akan kamu fokuskan untuk dibaca.

2. Istirahat

Jangan terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan bacaanmu, karena jika dibaca lebih santai kamu akan rileks dan tidak mudah mengantuk.

1 dari 2 halaman

3. Atur Waktu

Pilihlah waktu yang tepat saat membaca buku, jangan tengah malam yang mengganggu waktu tidurmu.

4. Siapkan Makanan dan Minuman Ringan

Untuk kamu yang suka ngemil, poin ini pasti tidak akan terlewati. Kamu bisa siapkan makanan ringan seperti biskuit atau roti. Jangan lupa untuk minumannya seperti susu, yogurt, atau minuman soda.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Patut Dicoba, Begini Cara Kirim Pesan Anonim di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Hal Tak Terduga yang Menurunkan Gairah Seks