Sukses

7 Tanaman Hias Ini Bisa Membersihkan Udara di Rumahmu

Berikut ini merupakan sejumlah tanaman yang baik untuk kesehatan sekaligus membersihkan udara di rumah kita.

Liputan6.com, Jakarta Tumbuhan ternyata terkenal tidak hanya baik untuk dikonsumsi. Menanam tanaman dan tumbuhan di rumah juga bisa memberikan sejumlah kesehatan pada tubuh kita.

Bahkan, beberapa tanaman yang kita letakkan di rumah mampu untuk membersihkan udara dan racun. Agar membuat kesehatanmu menjadi lebih baik, berikut ini merupakan sejumalah tanmaan yang membersihkan udara di rumah sekaligus menjaga kesehatan kita, melansir Insider, Minggu (26/11/2017).

1. Tanaman sirih gading

Tanaman yang kerap disebut dengan Devil's Ivy atau dikenal dengan Golden Pothos ini merupakan tanaman hias yang cantik. Tanaman tersebut dipercaya dapat menghilangkan senyawa kimia benzena dan trichloromethyl yang dapat meracuni udara sekitar.

Tanaman ini terbilang mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tanaman ini juga mudah diurus bahkan dalam ruangan dengan memiliki sedikit cahaya.

2. Tanaman Peace Lily (Spathiphyllum)

Warna bunga putih di antara dedaunan tanaman dapat mempermanis ruangan rumah. Selain cantik, tanaman juga dapat menghilangkan polusi kimia di udara atau tercemarnya udara akibat cairan pembersih.

Kamu yang tertarik untuk menanam tanaman ini ada baiknya diletakan di dekat jendela. Jangan lupa untuk disiram ketika tanah pada tanaman sudah mulai menjadi kering.

3. Tanaman English Ivy

Tanaman yang biasa digantung dan merembat ini ternyata baik untuk kesehatan paru-paru kita. English Ivy merupakan salah satu tanaman yang dapat memfilter dan menjernihakan udara di rumah.

Akan sangat baik ditanamm dan ditaruh di rumah karena tanaman ini juga baik untuk orang-orang yang sensitif terhadap asap rokok. Taruh tanaman english Ivy di dekat sumber cahaya dan pastikan agar rutin disiram supaya tidak kering.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Tanaman Pakis Boston

Tanaman hias yang disebut fern ini merupakan tanaman yang terbilang mudah untuk didapat. Kebaikan yang tanaman ini dapat memempengaruhi kulit menjadi lembab dan tidak mudah kering. Cara merawatnya hanya perlu diseram secukupnya dan ditaruh di tempat yang sering terkena cahaya.

5. Tanaman ular

Tanaman ini sangat cocok untuk ditaruh di kamar. Keunggulan dari tanaman ini yakni menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen di malam hari. Akan lebih baik ditaruh di dekat area yang terkena cahaya lalu rutin diberi air ketika tanah tanaman mengalami kering.

3 dari 3 halaman

6. Tanaman laba-laba

Tanaman laba-laba terkenal baik untuk melawan zat polusi. Mereka bisa menyerap kimia formaldehyde dan karbon monoksida yang biasa kita temukan pada asap rokok. Kamu hanya perlu menyiram tanman ini selama sekali dalam seminggu dan ditaruh dengan area rumah yang terkena cahaya.

7. Tanaman lidah buaya

Lidah buaya sendiri kerap digunakan untuk keperluan kesehatan dan kecantikan pada tubuh kita. Selain itu, bisa dikonsumsi. Daun lidah buaya juga mudah dirawat dan dapat merasp zat kimia berbahaya di udara. Kamu hanya perlu berikan air selama tiga minggu sekali dan taruh di tempat yang panas.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.