Sukses

Perut Membesar Dikira Hamil, Ternyata Kista Seberat 32 Kg

Awalnya, wanita ini gembira saat perutnya membesar. Namun apa yang terjadi selanjutnya mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Meksiko berusia 24 tahun mengunjungi dokter karena berat badannya meningkat drastis. Terlebih, perutnya membesar meski bagian tubuhnya yang lain berada pada ukuran yang normal.

Perutnya membengkak hingga 32 kilogram. Padahal, ia telah menjalani diet untuk menangani masalah tersebut. Merasa tak punya pilihan lain, wanita yang tak disebutkan identitasnya itu memutuskan mengunjungi para dokter di Rumah Sakit Umum Meksiko.

Setelah melakukan CT scan, mereka terkejut saat mengetahui itu merupakan kista ovarium dan bukan pertanda kehamilan. Pertumbuhan abnormal itu telah membahayakan nyawa wanita tersebut.

Karena begitu beratnya kista tersebut, wanita itu sampai sulit bernapas, berjalan, dan makan. Malahan, jika tidak segera ditangani kista itu bisa menghancurkan isi perutnya dan menyebabkan gagal jantung juga.

Melansir dari The Indian Express, para dokter pun melakukan operasi selama 5 jam untuk mengeluarkan kista itu. Setelah operasi yang berjalan sukses, wanita itu merasa lebih baik.

Dulu, ia hanya bisa memakan makanan yang lembut karena ukuran kista telah menekan ususnya. Kini wanita itu bahkan telah dapat berjalan dengan baik.

Kasus kista berukuran raksasa serupa pernah terjadi pada tahun 1902. Ukuran kista yang diangkat waktu itu 145 kilogram dan dianggap sebagai yang terbesar dalam sejarah sejauh ini.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.