Sukses

Tragis, 3 Singa Dimutilasi Diduga untuk Ritual Ilmu Hitam

Di Afrika Selatan diduga masih ada ritual aneh yang melibatkan hewan buas, singa.

Liputan6.com, Jakarta Di Afrika Selatan, diduga masih ada ritual aneh yang melibatkan hewan buas singa. Tiga ekor singa milik Andre De Lange ditemukan mati dengan kepala terpenggal dan kaki-kakinya terpotong. Laki-laki itu menduga, singa-singa miliknya yang dimutilasi ini akan dipakai untuk melakukan ritual yang berkaitan dengan ilmu hitam.

Andre pagi itu menemukan ketiga singanya tak bernyawa. Ia kemudian menyebarkan rilis yang  menyoroti serentetan kejahatan yang melibatkan hewan buas terkait dengan ritual ilmu hitam.

Andre mengatakan, pencuri datang melalui pagar dan meracuni raja rimba tersebut. Para pencoleng itu langsung memenggal kepala singa dan kaki-kaki hewan malang tersebut.

Kepala dan kaki singa diyakini akan dipakai dalam ritual yang disebut "muti". Ia menduga petugas setempat telah berkomplot dengan para pencuri. Peristiwa ini telah terjadi untuk kedua kalinya.

Andre selama ini mengelola taman margasatwa untuk wisatawan. Tahun lalu ia juga pernah mengalami serangan yang mirip. Selain singa, para penjahat saat itu juga memutilasi harimau.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seekor singa bisa laku dijual 22 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 359.134.000.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.