Sukses

Tips Sukses Selagi Muda dari Direktur Bank BTN di INSPIRATO

Handayani, Direktur Bank BTN membagikan tips sukses untuk mahasiswa dan peserta acara INSPIRATO Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Handayani, mencatakan diri sebagai Direktur Bank BTN pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan Bank BTN tanggal 12 April 2016. Perempuan yang meraih gelar Magister Management dari Universitas Padjajaran, Bandung ini memiliki sederet pengalaman panjang dari industri penerbangan hingga dunia perbankan Indonesia.

Namun, jauh sebelum menjadi direktur sebuah bank nasional, Handayani juga memiliki pengalaman sebagai dokter gigi.

Perempuan yang juga mendapat pendidikan di Business Financial, Harvard Business School, menjawab pertanyaan, berbagi pengalaman dan tips untuk berinvestasi di hadapan ratusan peserta INSPIRATO Liputan6.com sebagai berikut:

Bagaimana berinvestasi untuk mahasiswa? Terlebih dengan godaan untuk berbelanja dan hang out bersama teman-teman?

Kalau kita bicara investasi, harus dimulai dari kesadaran bahwa kita harus menyiapkan sesuatu untuk masa depan. Terlebih bagi mahasiswa.

Nah, untuk mengatasi godaan berbelanja dan menghabiskan uang untuk kegiatan konsumsi sebaiknya uang kiriman dari orang tua disimpan dulu. Perhitungkan kebutuhan yang penting seperti uang biaya kuliah, baru setelah ada sisanya untuk jajan dan kegiatan konsumsi.

Apakah Bank BTN mempunyai produk kredit bagi pengusaha kecil dan menengah? Dan, untuk mahasiswa yang sedang merintis usaha apakah ada pendampingan mengelola dana pinjamannya?

Ya, Bank BTN memberikan fasilitas kredit untuk pengusaha pemula atau usaha kecil. Tetapi karena Bank BTN fokus kepada pembiayaan perumahan, maka yang kami biayai pengusaha yang related dengan property. Misalnya, usaha kecil menengah pembuatan taman, interior dan lain sebagainya.

Kami juga melakukan pembinaan kepada pengusaha kecil, misalnya kepada kontraktor pemula. Misal, bagaimana kami memberi informasi pemilihan bahan baku membuat rumah.

Yuk, simak kelanjutan perbincangan dengan Handayani Direktur Bank BTN dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Panduan Investasi Properti Untuk Anda Dengan Pendapatan Terbatas. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini