Sukses

Mahasiswa Bidikmisi Untirta Siap Jadi yang Terbaik untuk NKRI

Liputan6.com, Jakarta Ikatan keluarga mahasiswa bidikmisi (Ikadiksi) Untirta baru saja menyelenggarakan acara penyambutan untuk mahasiswa baru bidikmisi Untirta yaitu Maperdiksi (Masa perkenalan dan pembentukan karakter mahasiswa beprestasi bidikmisi). Ada 262 mahasiswa baru bidikmisi Untirta yang terpilih serta mahasiswa bidikmisi dari berbagai kampus diantaranya ada dari IAIN Banten, UPI Serang, UIN Jakarta, Polmed Jakarta, UNJ, UI, IPB, , Unila, Unsil (Tasikmalaya), bahkan UHO (Sulawesi Tenggara) juga berkesempatan untuk mengikuti acara tersebut.

Rangkaian acara diselenggarakan selama 3 hari (30 September sampai 2 Oktober 2016) di Yayasan Darunnisa, Curug, Kota Serang dengan muatan yang sangat menginspirasi dan berbalut kekeluargaan. Ketua Umum Ikadiksi Untirta TB. Suryaman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi mahasiswa baru bidikmisi 2016, menurutnya kegiatan tersebut setiap tahun selalu dilaksanakan agar terjalinnya keakraban satu sama lain.

Hari pertama diselenggarakan di Auditorium Untirta dan kegiatan ini dibuka langsung oleh pihak rektorat Untirta. Hari ke-2 diawali dengan senam bersama guna membakar semangat di pagi hari, adapun sejumlah materi penting yang disajikan seperti talkshow inspirator, mekanisme bidikmisi, sejarah Ikadiksi dan perkenalan Forum Bidikmisi Nasional Wilayah 3.

Mahasiswa Bidikmisi Untirta Siap Jadi yang Terbaik untuk NKRI

Turut menghadirkan orang-orang hebat yang berasal dari mahasiswa bidikmisi Untirta, diantaranya yaitu Teh Eneng Shopiyyah Abdillah (Duta Perdamaian Asia), Oka Gunawan (penulis), Suhermin (Penerima ADik 3T dari Malaysia), Raka Pratama (Finalis OSN), dan Kang TB Ansor Nasrulloh (pendiri Ikadiksi sekaligus Kang Kab. Serang), juga ada Ibu Gina Fitria (Staf Kemahasiswaan Untirta) serta ada Kang Sahar selaku pencetus Forum Bidikmisi Nasional.

Antusias peserta sangat tinggi, tanpa mengenal lelah setiap materinya mereka perhatikan dengan seksama. Hingga bertemu dimalam minggu, malam yang penuh suka cita, usai pentas seni para peserta menerbangkan mimpi-mimpinya ke angkasa menggunakan lampion dream, harapan serta angan tercurahkan. Melalui bidikmisi angan bisa menjadi kenyataan, ketidakmampuan bukanlah halangan.

Hari ke-3 diawali dengan renungan pagi, para peserta dibawa ke alam bawah sadarnya untuk merenungkan nikmat dan juga keberkahan yang telah diterima, salah satunya yaitu berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi di PTN Untirta dengan beasiswa Bidikmisi, beban moral dan tanggung jawab untuk bisa menggunakan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya.

Hari terakhir ini yaitu harinya untuk menikmati alam, hiking disekitar penginapan serta adanya outbond, peserta dibagi menjadi 18 kelompok melewati post to post yang memiliki berbagai rintangan, para peserta dilatih untuk cekatan, kerjasama dan berbagi. Namun sebelum pemberangkatan outbond dilakukan pemotretan makara yang bertuliskan IKADIKSI.

Kebersamaan selama 3 hari dirasa kurang oleh para peserta, salam sayang serta peluk hangat menutup acara tersebut dengan khidmat.

Salam Ikadiksi #SalamSemangatBerprestasi

Salam Bidikmisi #BidikPrestasiMembangunNegri

Maperdiksi 2016 #BeTheBestforIndonesia

 

Penulis:

Sela Rahayu

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS