Sukses

Sebatang Kara, Pria Tua Wariskan Rp 157 Juta pada Anjingnya

Karena begitu sayangnya pada anjing yang ia miliki, pria tua ini mewariskan seluruh tabungan untuk anjingnya

Liputan6.com, Jakarta - Telah banyak cerita yang mengisahkan kesetiaan anjing pada manusia, sampai-sampai anjing tersebut dianggap sebagai bagian dari keluarga. Kisah ini, mungkin hanya salah satunya.

Seorang pria tua di China, siap mewariskan uang tabungannya seumur hidup sebesar 80 ribu Yuan atau sekitar Rp 157 juta, pada seekor anjing yang dianggap anaknya sendiri. Anjing jantan berwarna hitam itu diberi nama Er Fu.

Selama dua puluh tahun terakhir, ia setia mendampingi Wang Junwu, pria berusia 71 tahun dari kota Harbin, provinsi Heilongjiang, China. Wang sendiri memang tidak lagi memiliki siapa-siapa. Anak satu-satunya dipanggil Tuhan lebih dahulu dalam kecelakaan tragis. Istrinya menyusul beberapa tahun kemudian.

Melansir dari CCTV News, Senin (15/08/2016), Wang mengaku belakangan sering sakit-sakitan. Khawatir dapat meninggal tiba-tiba, ia tak ingin anjing kesayangannya terlantar. Untuk itulah ia siap mewariskan uang tabungannya ke yayasan penyayang binatang di kota setempat. Dengan syarat, merawat Er Fu.

Anehnya, yayasan tersebut justru menolak wasiat tersebut. Mereka berjanji akan merawat Er Fu bila terjadi hal yang tak diharapkan pada Wang. Mereka meminta Wang menghibahkan dana tersebut untuk lembaga lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini