Sukses

Dipuji, Sopir Taksi Kembalikan Uang Rp 102 Juta Milik Penumpang

Supir taksi di Thailand banjir pujian setelah mengembalikan uang 800,000 yen atau sekitar Rp 102 juta uang penumpang yang tertinggal.

Liputan6.com, Thailand Thanakrit Hengniran, supir taksi dari Thailand ini banjir pujian karena mengembalikan barang penumpang yang tertinggal. Saat memeriksa bagasi taksi yang ia kendarai, Thanakrit menemukan tas ransel hijau yang berisi uang tunai 800,000 yen atau sekitar 102.809.000 rupiah.Tak hanya itu, sebuah laptop MacBook, 16 kaus olahraga, dan sejumlah barang berharga lainnya juga berada di dalamnya.

Dilansir dari laman Bangkok Post, Kamis (30/6/2016), Thanakrit Hengniran segera membawa tas beserta isinya menuju kantor polisi Buppha Ram yang terdekat dari posisinya berada.

Rupanya, uang dan sejumlah barang berharga itu milik Keishi Kobayashi, seorang pebisnis Jepang yang sedang berkunjung ke Thailand. Sebelumnya, Kobayashi telah melaporkan kehilangan barang kepada polisi. Karena, Kobayashi tak ingat plat nomor mobil taksi yang ia tumpangi, ia pasrah barang berharganya lenyap.

Namun, kejujuran Thanakrit Hengniran membuat berbagai barang berharganya kembali. Simak kelanjutan artikel ini dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Sopir Taksi Mengangkut 'Penumpang Hantu' di Daerah yang Terkena Tsunami

Melaju Tanpa Roda Depan, Sopir Truk Ceroboh Ini Cengangkan Polisi

Habiskan 1 M untuk Plat Nomor Cantik, Sopir Ini Ditilang 8 Kali Sehari

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.