Sukses

Seram, Jembatan Maut Penghubung Dua Desa di Riau

Banyak jembatan di Indonesia yang sebenarnya sudah tak layak dilewati namun warga tak punya pilihan lain.

Citizen6, Riau Banyak jembatan di Indonesia yang sebenarnya sudah tak layak dilewati namun warga tak punya pilihan lain. Beberapa waktu lalu beredar jembatan-jembatan di Indonesia yang dipakai anak-anak untuk pergi ke sekolah. Salah satunya adalah jembatan yang ada di Bone  dan di dusun Biring Je'ne desa Moncongloe kecamatan Moncongloe kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Banyak jembatan di Indonesia yang sebenarnya sudah tak layak dilewati namun warga tak punya pilihan lain.

Dan yang terbaru adalah jembatan yang ada di desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul, Riau.  Jembatan yang menghubungkan dua desa antara Pagar Mayang dan Bangun Jaya ini kian hari makin parah. Sampai hari Jumat, 25 September 2015 belum nampak akan adanya perbaikan baik dari pemerintah daerah ataupun pihak lain.

Padahal, kondisi jembatan ini sudah sangat berbahaya. Bahkan kemarin jembatan ini telah menelan korban lagi. Seorang anak terjatuh dan terjun bebas ke sungai dari boncengan orang tuanya yang terpeleset saat melintasi jembatan ini. Tentu kecelakaan ini sangat tak diinginkan oleh semua orang.

Kecelakaan serupa pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Kali ini korbannya adalah dua orang ibu-ibu sepulang belanja dari desa Bangun Jaya. Dan bukan tidak mungkin kecelakaan-kecelakaan lainnya akan terus terjadi jika jembatan ini tak diperbaiki.

Warga berharap kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pengerjaan perbaikan jembatan ini sebelum terjadi korban lagi.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini