Sukses

Tanda-tanda Kamu Stress di Tempat Kerja

Citizen6, Jakarta Stress nampaknya menjadi satu kondisi yang kini banyak dialami oleh masyarakat kita. Kehidupan yang seimbang, itulah yang terus menerus berusaha kita ciptakan. Tidak banyak bermalas-malasan namun juga tidak memiliki beban kerja terlalu berat. Berikut ini ciri-ciri jika kamu sudah sangat kewalahan di tempat kerja dan segera butuh piknik :

1. Tidak ada yang dilakukan selain mandi dan tidur sepulang kerja

Sepulang kerja kamu merasa sudah tidak lagi memiliki energi untuk melakukan apapun. Semua yang kamu inginkan sesampainya di rumah adalah tidur, mungkin itu menjadi salah satu ciri jika kamu sudah sangat kelelahan di tempat kerja. 

2. Waktu tidur tidak beraturan

Karena saking kelelahannya kamu bisa tidur dimanapun. Mulai dari tertidur selama perjalanan menuju kantor hingga tertidur di toilet kantor. Kamu merasa lemas dan kurang istirahat, kelelahan yang tak henti-henti.

3. Ketakutan menghadapi Senin

Hari Senin seolah menjadi mimpi buruk yang harus kamu hadapi hingga kamu sangat ketakutan untuk menghadapinya. Kamu merasa enggan untuk datang ke kantor dan kembali melakukan setumpuk pekerjaan.

4. Kamu mudah emosi di tempat kerja

Kamu tidak pernah bergaul di tempat kerja, cenderung emosi terlebih jika ditanya mengenai apa yang sedang kamu lakukan. Hal ini berdampak buruk dengan lingkungan pertemanan mu di kantor dan akan membuat suasanamu semakin memburuk. 

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stress di tempat kerja tersebut. Pertama, perbaiki lingkungan kerja kamu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menata kembali meja kerjamu, menghiasnya dengan pernak pernik cantik hingga aromaterapi, kemudian bergaulah dengan teman sekantormu. Kedua, tenangkan pikiranmu dengan bermeditasi, berlibur sejenak dari rutinitasmu, dan mendengarkan musik atau membaca buku. Ketiga, cobalah untuk merilekskan tubuhmu dengan berjalan kaki, berolahraga, kurangi kafein dan perbanyak makan buah serta sayuran. Jika kamu masih saja merasa stress, mungkin itu waktunya kamu untuk mencari tempat kerja lain yang lebih baik untukmu. (rn)

 

Loading