Sukses

Tujuh Pohon Unik Ini Hanya Ada di Indonesia

Dalam budaya Indonesia, pohon menjadi salah satu elemen yang paling penting dalam komunitas adat di nusantara.

Citizen6 Indonesia merupakan salah satu negara tropis terbaik di dunia yang dikaruniai bermacam kekayaan dan keragaman yang berlimpah. Berbagai jenis tumbuhan dari yang kecil hingga pohon yang tumbuh besar pun melimpah ruah di seluruh penjuru negeri, dari sabang sampai merauke dan dari miangas hingga pulau dana.

Dalam budaya Indonesia, pohon merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan menjadi salah satu elemen yang paling penting dalam komunitas adat di nusantara. Indonesia juga merupakan paru-paru bagi dunia karena memiliki hutan yang begitu luas. Tak jarang jika terdapat diantara pohon tersebut yang dibiarkan tumbuh secara alami dan menjadi icon wisata dan budaya. Berikut beberapa pohon dengan bentuk unik yang tumbuh secara alami di nusantara.

Batu Berdaun

Pohon ini sangat unik karena tampak seperti batu yang berdaun. Sebenarnya ini adalah batu besar yang di tengahnya ditumbuhi pohon. Anehnya akar utamanya tepat berada di tengah-tengah batu yang luar biasa kerasnya. Pohon ini berada di tepi pantai kawasan obyek wisata di Singkep, Provinsi Kepulauan Riau. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.