Sukses

Dua Pria Menginspirasi yang Giat Belajar Demi Perguruan Tinggi

Ditengah zaman yang semakin modern, memang sudah jarang kita temukan generasi muda yang masih giat berlajar untuk meraih cita-citanya.

Citizen6 Sampai hari ini para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan beredarnya foto pria yang tengah belajar di bawah lampu penerangan di kawasan Haryana, India.

Sosok pria berusia 20 tahun ini memang sedang menjadi sorotan publik berkat foto yang diunggah seorang pengguna Facebook bernama Harsh Vats. Dilansir Metro pada Rabu (2/9/2015), tak disangka foto pria muda ini pun langsung menjadi viral di socmed. 

Dalam foto yang beredar tersebut nampak pria ini tengah mempelajari beberapa materi yang akan dipakai dalam ujian Sekolah Menangah Atas (SMA) di bawah lampu jalan. Walaupun setiap malam ia harus bekerja sebagai penjaga keamanan di ATM, pria yang tak diketahui identitasnya ini tetap giat belajar karena ia ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Nampak, foto yang di posting Harsh pun mendapat respons yang baik dari para onliner. Terlihat sekitar 18 ribu lebih akun yang menyukai postingannya dan 15 ribu orang yang berbagi postingan tersebut.

 

Today while cmng bk frm a party I suddenly realised dat tomorrow is Rakshabandhan nd in d same refrence I looked at my...

Posted by Harsh Vats on Friday, August 28, 2015

 

Sebelumnya, kisah serupa juga dialami seorang anak asal Filipina. Daniel, bocah berusia 9 tahun ini pun menjadi sorotan para onliner karena fotonya yang tengah berlajar sambil menumpang lampu penerangan di sebuah restoran cepat saji ini beredar di Facebook.

Postingan foto Joyce Torrefranca/Dailymail.co.uk

Bahkan, beberapa orang yang melihat foto Daniel tersebut ingin memberikan batuan untuk keluarganya. Impiannya untuk menjadi seorang dokter atau polisi pun akan menjadi kenyataan. Pasalnya, Daniel mendapat banyak bantuan dari orang-orang di seluruh dunia sampai terkumpul dana beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kondisi bocah kelas tiga Sekolah Dasar (SD) di Mandaue City ini sangat memprihatinkan karena keadaan ekonomi keluarganya yang serba kekurangan, bahkan selama sekolah Daniel hanya memiliki satu pensil. Kini, bocah pria itu bahkan sudah menerima bantuan uang dan perlengkapan sekolah lainnya. 

Ditengah zaman yang semakin modern, memang sudah jarang kita temukan generasi muda yang masih giat berlajar untuk meraih cita-citanya. Bahkan, banyak dari anak muda yang lebih senang main dan bersenang-senang. Tentunya dua kisah anak muda ini sangat menginspirasi bukan? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.