Sukses

Surat Resign Paling Inspiratif dari Seorang Guru

Surat pengunduran diri ini berbeda dengan surat lainnya yang dibuat seseorang untuk keluar dari pekerjaannya.

Citizen6, China Beberapa waktu lalu hingga hari ini Selasa (21/4/2015), pengguna sosial media China diramaikan dengan beredarnya posting-an gambar sebuah surat pengunduran diri yang dibuat oleh seorang guru di Henan Eksperimental High School, China.

Pasalnya, surat ini berbeda dengan surat pengunduran diri seseorang dalam pekerjaannya. Nampak, Gu Shaoqiang menjadi sorotan di socmed karena pesan inspiratif yang dibuatnya, dilansir straitstimes.com pada Selasa (21/4/2015).

"Dunia ini besar dan saya ingin pergi keluar dan melihatnya," tulis Shaoqiang dalam suratnya yang berbahasa China.

Shaoqiang diketahui telah bekerja selama 11 tahun sebagai guru di Henan Eksperimental High School. Ia juga seorang lulusan pendidikan psikologi dari Henan Normal University pada 2004 silam.

"Ini pengunduran diri paling keren yang pernah ada. Ia begitu ingin mengejar mimpinya, dan saya menyukainya," tulis Sina pengguna situs Weibo.

Surat pengunduran diri yang ditulis Shaoqiang

Foto yang tersebar di linimasa sejak Senin, 13 April 2015, itu berawal dari temannya yang mem-posting gambar tersebut di situs sosial media Weibo pada Selasa, 14 April 2015. Tak disangka keisengannya itu membuat surat yang ditulis Shaoqiang beredar di media lokal seperti Xinhua dan Harian Rakyat.

Sayangnya Shaoqiang menolak untuk di wawancarai dan tidak memberitahu alasan mengundurkan diri secara detail. "Pengunduran diri ini adalah keputusan pribadi saya. Saya tidak ingin wawancara lagi terkait surat ini. Saya hanya ingin melanjutkan hidup saya yang damai," ucap Shaoqiang.

Bahkan ia tak menyangka surat tersebut bisa diberitakan di berbagai media. Ia juga menambahkan "ingin menyentuh dunia dengan mata" ketika ia masih mampu melakukannya.

"Saya juga merindukan hidup sederhana, juga berharap orang-orang tidak akan bertanya dan menyebutkan surat itu lagi. Ini hanya keputusan saya sendiri, itu saja," tambahnya.

Salah satu muridnya mengungkapkan bahwa saat Shaoqiang menyampaikan materi yang diajarkan cara penyampainnya sangat mudah dipahami muridnya. "Mudah dimengerti, dan mengajar dengan makna yang mendalam".

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini