Sukses

Ramah dan Santunnya Masyarakat Kashmir

Masyarakat Kashmir terkenal ramah dan santun. Bagaimana interaksi dengan mereka?

Citizen6, Jakarta Tahun 1947 setelah perpecahan negara India dan Pakistan. Wilayah Kashmir menjadi konflik perebutan wilayah antar kedua negara. Penduduk Kashmir 90 Persen adalah muslim. Seyogyanya masuk dalam negara Pakistan. Tapi begitu eloknya tanah Kashmir hingga India tidak ingin melepasnya.

Pada saat ini 43% Wilayah Kashmir termasuk Kashmir valley, Ladakh dan Sianchen glacier masuk adminitratif India. Sedangkan 37% masuk wilayah administratif Pakistan yang dikenal sebagai Azad Kashmir.Alhamdulliah, tahun lalu emak bersama teman teman berkesempatan mengunjungi propinsi yang berada di ujung Utara negara India. Kami memilih perjalanan darat yang memakan waktu hingga 24 lamanya dari kota Delhi. Meski kedamaian telah menghampiri bumi Kashmir tapi deretan truk, camp dan tentara berlaras panjang berkeliaran dimana mana.

Sampai di Srinagar malam hari, kami langsung menuju Danau Dal. Danau yang menjadi jantung wisata kota Srinagar, Ibukota jammu dan Kashmir. Kami tinggal di sebuah houseboat, rumah kapal diatas danau Dal. Kami menggunakan perahu kayu atau biasa dikenal dengan Shikara.

Selengkapnya

Pengirim:

Zulfa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.