Sukses

10 Idol KPop yang Pernah Diundang ke Met Gala, Jennie Blackpink Hingga Johnny NCT

Berikut 10 idol KPop yang pernah menghadiri Met Gala.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan penampilan Jennie Blackpink serta grup vokal pria Stray Kids karena kehadiran mereka di Met Gala. Met Gala merupakan acara amal tahunan yang diselenggarakan oleh Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue Amerika Serikat serta Museum Seni Metropolitan di New York.

Sebagai acara bergengsi, Met Gala kerap kali dijadikan kesempatan bagi para selebritas, desainer, serta tokoh penting di industri mode dan hiburan untuk berkumpul. Mereka akan memamerkan karya yang telah dibuat sekaligus merayakan dunia fashion.

Met Gala menerapkan sistem undangan bagi setiap tamu-tamunya. Seorang artis terkenal pun tidak bisa menghadiri Met Gala apabila tidak diundang, sedangkan undangan tersebut akan dipilih langsung oleh Anna Wintour.

Oleh sebab itu, kehadiran idola KPop pada acara tersebut kerap kali menarik perhatian. Hal ini membuktikan bahwa mereka memiliki efek yang sangat besar hingga dapat diundang di acara bergengsi asal Amerika Serikat tersebut. 

Sebelum Jennie dan Stray Kids yang menghadiri Met Gala tahun 2024 ini, terdapat pula idol-idol KPop lain yang pernah menghadiri acara amal prestisius tersebut pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut 10 idol KPop yang pernah menghadiri Met Gala.

1. PSY

PSY merupakan salah satu artis KPop pertama yang menjadi tamu Met Gala. Dia menghadiri acara tersebut pada tahun 2013 yang bertema Punk: Chaos to Couture. 

Pelantun “Gangnam Style” ini hadir dengan mengenakan jas kotak-kotak dengan kemeja putih. Tidak lupa dia juga menambahkan dasi kupu-kupu kulit berwarna hitam agar semakin mendukung penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Siwon (Super Junior)

Bersama PSY, Siwon hadir pada waktu yang sama. Namun berbeda dengan tema acara, dia tampil sopan dengan jas hitam dan dasi kupu-kupu. Pada sebuah wawancara, Siwon mengungkapkan bahwa dirinya melihat bintang besar seperti Tom Hanks dan Jack Nicholson pada saat itu.

3. Rain

Solois Rain berkesempatan menghadiri Met Gala pada Mei 2015 lalu yang bertema “China: Through the Looking Glass”. Saat itu suami Kim Tae Hee ini datang dengan mengenakan tuksedo keluaran MCM lengkap dengan dasi kupu-kupu.

3 dari 6 halaman

4. Lay (EXO)

Lay merupakan satu-satunya anggota EXO yang pernah menghadiri Met Gala. Dia datang pada tahun 2019 yang sedang mengangkat tema “Camp: Notes on Fashion.” 

Lay pun hadir dengan mengenakan setelan yang menampilkan cetakan putih UFO di ruang angkasa. Di sana, penyanyi asal Tiongkok tersebut terlihat bersama beberapa bintang global seperti Naomi Campbell dan Joan Collins.

5. CL (ex 2NE1)

CL merupakan salah satu idol KPop wanita pertama yang menghadiri acara Met Gala. Mantan anggota 2NE1 ini menghadiri acara tersebut pada tahun 2021 ketika acara tersebut bertema “In America: A Lexicon of Fashion.” 

Saat itu kehadiran CL berhasil mencuri perhatian karena penampilannya yang eksentrik. Dia mengenakan gaun denim menjuntai yang memperlihatkan underwear putihnya. Gaun tersebut diikat simpul pada bagian tengah, seperti halnya pakaian tradisional Korea, hanbok. Terlebih tata rambutnya menyerupai topi baja yang biasa dikenakan oleh para ratu Joseon.

4 dari 6 halaman

6. Rose (Blackpink)

Bersama CL, Rose Blackpink turut menghadiri Met Gala pada tahun 2021. Saat itu Rose tampil cantik dan manis dengan gaun mini berwarna hitam dari Yves Saint Laurent yang dilengkapi dengan pita besar di bagian dadanya.

Dilansir dari Soompi, munculnya Rose dalam acara tersebut sebagai Global Ambassador mereka fesyen ternama YSL. Oleh sebab itu selama acara, pelantun "Gone" ini didampingi oleh desainer Anthony Vaccarello yang juga dikenal sebagai direktur kreatif Saint Laurent.

7. Johnny (NCT)

Dalam debutnya di acara tersebut, tercatat Johnny NCT menjadi artis yang paling banyak disebut di media sosial selama acara Met Gala 2022, lebih tepatnya sebanyak 240 ribu kali.

Saat itu Johnny tampil dengan setelan jas satin berwarna hitam rancangan desainer Peter Do. Alih-alih mengenakan kemeja, di balik kemeja tersebut dia menggunakan rompi yang juga berwarna hitam.

5 dari 6 halaman

8. Jackson Wang (GOT7)

Jackson Wang menghadiri acara Met Gala pada tahun 2023 yang kala itu berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York. Mengangkat tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty,” saat itu member GOT7 ini hadir dengan pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata dan sarung tangan kulit dengan warna senada.

9. Stray Kids 

Belum lama ini, lebih tepatnya pada 6 Mei 2024, Met Gala di tahun 2024 telah dilaksanakan. Salah satu idol KPop yang kembali meramaikan acara tersebut yaitu Stray Kids. Stray Kids merupakan tamu pertama Met Gala yang diundang sebagai grup, bukan individu.

Saat itu mereka hadir dengan mengenakan setelan rancangan Tommy Hilfiger dengan desain yang berbeda-beda, namun tetap berwarna khas dari merek tersebut, yaitu hitam, merah, dan putih. 

Meskipun demikian, penampilan perdana mereka di Met Gala menuai komentar rasisme dari fotografer. Beberapa dari fotografer tersebut berkata bahwa penampilan fisik Bang Chan dkk tersebut tanpa emosi dan seperti robot.

6 dari 6 halaman

10. Jennie (Blackpink)

Bersama Stray Kids, Jennie juga menjadi banyak perbincangan penggemar karena kehadirannya di Acara Met Gala 2024 lalu. Saat itu dirinya tampil menawan dalam balutan mini dress berwarna biru yang dibuat khusus dengan potongan asimetris di bagian perut. 

Selain itu, gaun tersebut juga menampilkan garis leher tinggi dengan ekor baju yang menjuntai ke lantai. Tidak lupa rantai emas di bagian perut dan anting-anting mutiara semakin menambah kesan seksi pada dirinya.

Penampilannya ini bukanlah kali pertama superstar global tersebut menghadiri acara Met Gala. Jennie juga menghadiri Met Gala tahun lalu bersama Jackson Wang GOT7. Saat itu pelantun “Solo” tersebut hadir dengan pakaian vintage yang dirancang oleh Karl Lagerfeld untuk koleksi Chanel musim gugur-dingin 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.