Sukses

Rasa Susu Kesukaan Ariel NOAH, Bisa Minum 4 Kaleng Sehari

Penyanyi dan penulis lagu kenamaan Ariel NOAH ternyata bisa habiskan hingga empat kaleng susu dalam sehari jika sedang punya banyak rutinitas. Ia pun mengungkapkan rasa susu favoritnya.

Liputan6.com, Jakarta - Susu dikenal sebagai minum sehat bagi tubuh. Minuman ini mengandung protein hewani yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan intelektual serta kandungan lemak dan vitamin yang bekerja untuk memperkuat sistem imun tubuh.

Rasa yang khas dan bisa mengganjal perut membuat banyak orang bisa menghabiskan minuman dalam sekali duduk. Tak terkecuali mereka yang memiliki kesibukan khusus seperti para pekerja seni.

Penyanyi dan penulis lagu Ariel NOAH mengaku bisa menghabiskan hingga empat kaleng susu ukuran sedang dalam sehari kala beraktivitas. Hal tersebut biasanya terjadi sesuai dengan berat aktivitas yang dilakukannya pada hari-hari tertentu.

"Tergantung, pas syuting bisa empat kaleng. Kalau normal day paling satu kali, kalau main bola atau bikin musik satu atau dua (kaleng). Tergantung aktivitas," sebutnya ketika ditemui di acara Konferensi Pers Indomilk Steril "Click to get Riil!" pada Rabu, 15 Mei 2024, di Jakarta Selatan.

Vokalis grup band NOAH tersebut mengaku sudah terbiasa minum susu sejak kecil. Ariel pun membocorkan rasa susu favoritnya.

"Yang rasa madu sih," sebutnya. Pelantun lagu 'Walau Habis Terang' itu juga mengatakan bahwa ia suka dengan susu plain jika dicampurkan dengan buah-buahan seperti stroberi untuk dijadikan sebagai jus.

Ariel menuturkan bahwa susu jadi salah satu suplemen penunjang nutrisinya yang ia minum hampir setiap hari. Selain minum susu, ia juga menjaga kesehatannya dengan berolahraga secara rutin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Sempatkan Olahraga Ringan di Tengah Kesibukan

Ariel senang mengisi waktunya dengan kegiatan fisik, seperti main sepak bola. Jika tak sempat berolahraga, Ariel biasanya melakukan work out sederhana sebelum beraktivitas.

"Bangun, olahraga tujuh menit, bersih-bersih, minum susu dulu habis itu cabut," tuturnya.

Tujuan utama dari olahraga singkat di pagi hari adalah untuk memastikan tubuh tidak akan kaget untuk berkegiatan seharian, katanya. Penyanyi berusia 42 tahun tersebut pun tidak muluk-muluk dalam memilih work outnya.

"Bukan yang gimana-gimana, yang sederhana aja," tuturnya.

Selain itu, ia membagikan rahasia awet mudanya. Ariel mengatakan bahwa kunci utama agar selalu tampil segar adalah kebersihan. Ia menyarankan untuk rajin bersih-bersih agar tampilan tidak kusam dan terlihat tua.

Untuk menjaga konsistensi suaranya, Ariel mengungkapkan bahwa ia sering melatih pita suaranya agar tetap prima dengan sering-sering bernyanyi. Melatih pernafasan juga jadi salah satu solusi baginya yang sudah terjun ke dunia musik sejak 1996.

3 dari 4 halaman

Bedanya Susu UHT, Pasteurisasi, dan Steril

Vanda Ratana selaku General Manager Marketing Indomilk menuturkan bahwa ada perbedaan mendasar dalam susu kemasan yang dijual di pasaran. Setidaknya ada tiga jenis susu kemasan, yaitu UHT, pasteurisasi, dan susu steril.

Ketiga jenis susu tersebut sama-sama dipanaskan.  Perbedaannya terletak pada berapa lama dan suhu panas yang dipakaikan untuk memanaskan. Susu pasteurisasi dipanaskan dalam suhu berkisar antara 63-72 derajat celsius.

Sementara, susu steril dipanaskan pada suhu di atas 100 derajat celsius. Hampir sama dengan susu steril, susu UHT juga dipanaskan dengan suhu yang tinngi. Bedanya jenis susu ini memakai suhu antara 135-150 derajat celsius namun hanya beberapa detik saja.

Proses pengelolaan ini juga mempengaruhi usia penyimpanan susu. "Susu pasteurisasi itu lebih pendek shelf lifenya, biasanya 15--30 hari, atau ada yang sebut juga sebagai fresh milk," tutur Vanda.

Sedangkan, susu jenis UHT atau Ultra High Temperature dan susu steril bisa disimpan hingga 5-9 bulan jika kemasan masih bagus. Vanda juga mengungkapkan mengapa banyak kemasan susu steril memakai kaleng ketimbang karton.

"Karena untuk menjaga isi. Kaleng itu lebih kokoh, kena panas tidak akan rusak dan lebih mudah jadi minuman on the go," ujar Vanda.

4 dari 4 halaman

Indomilk Luncurkan Kampanye Minuman Susu dengan Kemasan AI

Indomilk baru saja mengeluarkan varian susu steril dengan inovasi kemasan AI yang bisa menghubungkan konsumen dengan Ariel NOAH. Hal tersebut bertujuan untuk memotivasi target anak muda sesuai dengan pengalamannya masing-masing.

Dengan tajuk kampanye, "Click to get Riil!", Indomilk menyediakan kode barcode pada setiap kemasan Indomilk Susu Steril yang akan menghubungkan konsumen dengan Ariel menggunakan panggilan video berbasis AI.

Kampanye produk terbatas ini akan tersedia selama tiga bulan hingga Agustus 2024. Para konsumen yang sudah memindai barcode pada kemasan kaleng bisa memasukkan nama dan akan 'ditelepon' oleh Ariel NOAH secara virtual.

Vanda juga mengatakan bahwa ada 12 jenis template video call yang bisa didapatkan sesuai dengan hobi dan kesibukan anak muda. Ariel NOAH juga akan menyemangati para konsumen lewat panggilan video tersebut.

Ada dua varian rasa untuk produk ini, yaitu rasa plain dan madu. Untuk varian lainnya, Vanda mengatakan untuk menunggu ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.