Sukses

Nenek Renta di Garut Tinggal Sendiri di Gubuk Miring

Nenek Wartini Berharap agar Pemkab Garut dan donatur lainnya mau memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya

Citizen6, Jakarta Nasib malang dialami seorang Nenek renta Wartini (68) warga Kampung Cimuncang Rt  2/8 Desa Karang Tengah Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Pasalnya rumah yang ditempatinya berukuran 3x4 meter yang terbuat dari bilik, bambu keadaannya sangat memperhatinkan .

Wartini ditemui Jumat ( 17/10)  mengatakan, sangat sedih karena rumah yang di tempati  keadaannya sudah miring, kalau  musim hujan disertai angin air masuk ke dalam rumah disebabkan gentengnya sudah pada pecah  terpaksa  numpang tidur di tetangga  selan itu juga takut  roboh menimpa kami .

Nenek Wartini Berharap agar Pemkab Garut dan donatur lainnya mau memberikan bantuan untuk  memperbaiki rumah, karena kami seorang janda yang sudah tua dan tidak punya penghasilan yang tetap untuk makan sehari hari ipun mengandalkan pemberian dari tetangga, apalagi  memperbaiki rumah. Ungkap Wartini .   

Pantuan wartawan  benar, kondisi rumah Wartini sudah tak layak pakai untuk di huni ,karena dinding serta tiang rumahnya sudah banyak yang patah . bahkan, rumah itu sudah miring ke kanan dan hampir ambruk akibat beberapa tihang penyangganya sudah pada lupuk dimakan usia

Pengirim:

Nadia Kus

Garut


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini