Sukses

Gelandang Amerika Jadi Tumbal Kedatangan Nainggolan

Roma mendapatkan dana segar 10 juta dolar dari penjualan Bradley ke Toronto.

AS Roma pada pekan ini berhasil mendapatkan gelandang keturunan Indonesia Radja Nainggolan dari Cagliari. Roma meminjam Nainggolan sampai akhir musim nanti dengan opsi kepemilikan permanen bila tampil bagus selama masa peminjaman.

Kedatangan Nainggolan membuat gelandang asal Amerika Serikat Michael Bradley jadi tumbal. Bradley meninggalkan Roma dan bergabung dengan klub Liga Amerika (MLS), Toronto FC. Roma mendapatkan dana segar 10 juta dolar dari penjualan Bradley.

Bradley meminta Roma melepasnya karena dengan kedatangan Nainggolan akan semakin sulit untuk mendapat kesempatan bermain. Lini tengah Roma saat ini sudah terlalu sesak karena mereka juga memiliki Daniele De Rossi, Kevin Strootman dan Miralem Pjanic.

"Saya disesalkan Bradley pergi, tapi dia ingin pergi dan kami tidak dapat mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di sini," ucap pelatih Rudi Garcia seperti diberitakan Football Italia.

Pria 26 tahun itu tidak pernah bermain di MLS lagi sejak meninggalkan New York Red Bulls pada Janauri 2006. Sejak saat itu, Bradley berpetualang di Eropa dengan memperkuat sejumlah klub seperti, Heerenveen, Borussia Moenchengladbach, Aston Villa, Chievo dan yang terakhir Roma.


Baca Juga:
Pelatih Roma Puji Performa Nainggolan
Arsenal dan City Lirik Van Dijk
Indra Sjafri: Saya Sudah Tidak Ingat Gavin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.