Sukses

Diving Ashley Young dan Messi Lebih Jago dari Ronaldo

Berita diving atau berpura-pura jatuh pemain sayap Manchester United Ashley Young pada laga kontra Real Sociedad mendapat hit paling banyak.

Berita tentang match day keempat penyisihan grup Liga Champions masih menjadi perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Tak hanya hasil pertandingan, seperti Barcelona tekuk Milan dan Arsenal mengalahkan Borussia Dortmund, tapi juga tentang diving atau berpura-pura jatuh pemain sayap Manchester United, Ashley Young.

Selain itu, berita persaingan bintang Barcelona Lionel Messi dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga termasuk yang paling banyak dibaca. Berikut lima berita yang mendapatkan hit paling banyak di kanal bola pada edisi Kamis (7/11/2013):

Aksi Curang Pemain MU Disindir Masyarakat Dunia

Berpura-pura jatuh atau diving yang diperlihatkan Ashley Young pada laga Manchester United kontra Real Sociedad di Liga Champions, Rabu dinihari kemarin, dicibir masyarakat dunia. Karena dianggap terlalu sering melakukan aksi tersebut, gambar Young yang sedang berpura-pura jatuh sampai dibuatkan leluconnya oleh banyak kalangan. Setiap gambar menyindir aksi curang pemain kebangsaan Inggris itu. Bahkan, selain masyarakat umum, sindiran untuk Young juga datang dari para tokoh sepakbola dunia.

Hasil Lengkap Matchday Keempat Liga Champions Grup E sampai H

Barcelona sukses menumbangkan AC Milan 3-1 pada match day keempat penyisihan Grup H Liga Champion di Stadion Camp Nou. Pada laga lainnya, Chelsea menang tiga gol tanpa balas atas Schalke 04. Hasil positif juga diraih Arsenal saat bertandang ke Stadion Signal Iduna Park. Skuat besutan Arsene Wenger itu menang 1-0 atas tuan rumah Borussia Dortmund. Sementara Napoli mengalahkan Marseille lewat pertarungan sengit dengan skor 3-2.

Penelitian: Messi Lebih Jago dari Ronaldo

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak kunjung selesai. Sebagian menilai Messi lebih hebat, namun sebagian lagi mengklaim Ronaldo yang terbaik. Seperti dikutip Marca, penelitian menyimpulkan jika Messi lebih baik ketimbang Ronaldo. Pemain berjuluk La Pulga ini mempunyai gen yang membuatnya lebih kreatif di lapangan ketimbangan rivalnya itu. Pemain yang menggunakan kaki kiri punya kelebihan dibandingkan kanan. Selain itu, pemain kidal juga memiliki otak yang membuat cara bermain mereka tidak dapat diprediksi. Pemain-pemain seperti David Silva, Messi, Gareth Bale, Diego Maradona, Ryan Giggs, dan pemain kidal lainnya seolah mendukung teori ini.

Kisah Moratti Jual Inter Milan ke Erick Thohir

Massimo Moratti akhirnya mengungkapkan alasannya menjual 70 persen saham Inter Milan kepada pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Ia mengaku tidak mau menjadi presiden klub Italia tersebut selamanya. Meski demikian, Moratti menyatakan Inter telah membuatnya mampu untuk berkembang. "Inter selalu memberikan semangat bagi kami. Pada 1980, ayah saya Angelo Moratti menyatakan sepakbola dapat membantu kita berkembang, menderita, dan memperbaiki diri," kata Moratti.

Klub Malaysia Dekati Andik Vermansyah

Belum mendapatkan sinyal bagus dari Ventrofet Kofu, klub Jepang yang dijajalnya di trial beberapa waktu lalu, Andik Vermansyah didekati klub asal Malaysia, Selangor FA. Manajamen Selangor FA mengaku sedang bernegosiasi dengan Andik. Klub ini memang sedang memburu sejumlah pemain demi mengembalikan kejayaan mereka. Selangor FA pernah merajai Malaysia di pertengahan 2000-an. Saat itu, The Red Giants yang diperkuat Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy tampil sebagai kampiun liga, piala liga, dan Piala Malaysia.(Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.