Sukses

Ternyata, MU Ikut Menawar David Luiz

Manchester United ternyata naksir David Luiz juga. Bek asal Brasil itu disiapkan jadi penerus Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Kabar mengejutkan dilansir The Mirror, Rabu (28/8/2013) Manchester United diklaim akan melakukan gebrakan di pengujung bursa transfer musim panas dengan mencoba memboyong palang pintu pertahanan Chelsea David Luiz.

MU konon siap memberikan penawaran 30 juta pound untuk membawa Luiz ke Old Trafford. Pelatih baru MU David Moyes disebut-sebut sangat menyukai sosok Luiz dan berharap bisa bekerja bareng.

The Red Devils butuh bek baru yang masih muda untuk menjadi pengganti jangka panjang Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang sudah kian tua termakan usia. Sebelumnya mereka sempat membidik Ezequiel Garay dari Benfica, namun tampaknya sang pemain gagal didatangkan.

Tak mudah membajak Luiz dari Chelsea. Pria berambut kribo asal Brasil itu memang sempat pula dikabarkan akan dilego Chelsea karena Jose Mourinho tak terlalu suka gaya mainnya. Namun belum lama ini, Mourinho sepertinya berubah pikiran dan memutuskan untuk mempertahankan Luiz.

Sebelumnya, Chelsea telah menolak tawaran untuk Luiz dari Bayern Muenchen dan Barcelona. Padahal dua klub raksasa itu sangat tergiur dengan penampilan pemain bertahan tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

Video Terkini