Sukses

De Rossi Buka Pintu Tinggalkan Serie A

Gelandang AS Roma itu mengisyaratkan bisa meninggalkan Serie A tapi bersikeras tidak akan bergabung dengan tim Italia lainnya.

Daniele De Rossi telah dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa di jendela transfer musim panas ini. Tim-tim seperti Real Madrid, Paris Saint Germain, Manchester City, dan Chelsea sudah siap bersaing untuk mendapatkan gelandang bertahan AS Roma dan Timnas Italia itu.

Meski tidak mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Stadion Olimpico, De Rossi mengaku bermain di klub luar Italia di masa depan layak untuk dipertimbangkan.

"Seandainya saya meninggalkan Roma di masa lalu atau di masa depan, maka saya akan pergi untuk pengalaman di luar negeri," kata De Rossi kepada wartawan pada Rabu (14/8/13) sebelum laga persahatan melawan Argentina.

"Saya merasa seperti bagian integral dari Roma dan Roma merupakan bagian integral dari kehidupan saya. Tapi jika saya harus pergi, maka saya tak akan bermain untuk klub lain di Italia. Saya akan pindah ke klub asing."

De Rossi juga mengeluhkan kualitas Serie A yang menurutnya berada di belakang La Liga, Liga Premier, dan Bundesliga. Pemain berusia 30 tahun itu menyarankan adanya perubahan untuk mencegah Ligue 1 menyalip Italia danlam hal kualitas dan daya tarik.

"Budaya sepakbola Italia ketinggalan 10-20 tahun. Cara kita berpikir dan hidup itu semua salah. Kami berada di belakang sepakbola Inggris, Spanyol, dan Jerman. Kami akan segera disalip sepakbola Prancis juga," ucap Rossi.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini