Sukses

Manchester United Krisis, Erik ten Hag: Ibarat Berenang dengan Tangan Terikat

Krisis di Old Trafford semakin panjang setelah kekalahan tipis 0-1 dari Arsenal, yang menyebabkan rekor kekalahan kandang terburuk dalam sejarah Manchester United dan mengancam peluang klub lolos kompetisi Eropa musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Krisis di Old Trafford semakin panjang setelah kekalahan tipis 0-1 dari Arsenal, yang menyebabkan rekor kekalahan kandang terburuk dalam sejarah Manchester United dan mengancam peluang klub lolos kompetisi Eropa musim depan.

 

Gol tunggal Leandro Trossard di babak pertama mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier, sementara MU kini hanya berhasil meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kondisi ini semakin memburuk dengan cedera yang terus menyerang skuad, termasuk absennya pemain kunci seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Mason Mount.

Dalam situasi darurat, manajer MU Erik Ten Hag terpaksa memainkan gelandang Casemiro di posisi bek tengah, menambah rumitnya taktik dan komposisi tim. Meskipun demikian, ia tetap menekankan semangat kompetitif timnya.

"Mengelola tim dengan begitu banyak cedera tentu saja menantang. Kami harus mempertahankan fokus dan semangat, tetapi ini seperti berenang dengan tangan terikat. Tetapi kami terus berusaha keras untuk menjaga agar tetap kompetitif," ujar Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ten Hag Tekankan Pentingnya Prestasi di Level Internasional

Manchester United tengah dalam persaingan sengit untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Dengan final Piala FA kontra rival sekota Manchester City berlangsung akhir bulan ini, MU coba mengamankan tempat di turnamen regional melalui Liga Inggris. Namun, kans mencapainya semakin sulit karena buruknya performa.

Dalam menghadapi pertandingan besar yang akan datang, Ten Hag, tidak hanya memikirkan soal taktik dan teknik permainan. Dia juga menyadari betapa pentingnya partisipasi di panggung Eropa bagi masa depan klubnya, terutama bagi penggemar setia.

"Kami menyadari betapa pentingnya berkompetisi di level Eropa untuk klub ini. Kami berjuang keras untuk meraihnya, meskipun tantangan yang kami hadapi sangat besar. Kami berharap dapat memberikan kebanggaan bagi para penggemar setia kami," ungkap Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Dukungan Penggemar Menjadi Pilar Kekuatan MU di Masa Sulit

Meski tengah dalam kesulitan, suporter MU tetap memberikan dukungan tanpa henti, yang diakui oleh Ten Hag sebagai kekuatan yang mendorong timnya.

"Suporter kami telah luar biasa dalam mendukung kami, terutama dalam situasi sulit seperti ini. Dukungan mereka memberikan kami semangat tambahan untuk terus berjuang," ujar Ten Hag.

Sementara MU berjuang untuk keluar dari krisis, satu hal yang pasti, semangat dan tekad mereka tetap tidak tergoyahkan. Dengan keyakinan dan dukungan yang kuat, mereka berharap bisa mengakhiri musim dengan sukses, meraih tiket untuk berkompetisi di pentas Eropa, dan memberikan kebanggaan bagi para penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

Video Terkini