Sukses

Dapat Rezeki Tak Disangka, Ini Amalan Jumat Cepat Kaya dari Abah Guru Sekumpul

Berkaitan dengan amalan Jumat, ulama besar Kalimantan, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pernah membagikan amalan khusus yang dilakukan di hari Jumat agar mudah mendapat rezeki.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Islam, Jumat adalah hari yang spesial dari enam hari lainnya dalam sepekan. Disebut demikian karena Jumat memiliki banyak keutamaan sekaligus rajanya hari dari lain (sayyidul ayyam).

Pada Jumat terdapat amalan-amalan khusus yang hanya dilakukan di hari tersebut. Misalnya, membaca Al-Qur’an (khususnya surah Al-Kahfi dan Yasin) dan melakukan sunnah-sunnah sebelum sholat Jumat.

Selain itu, waktu mustajabnya doa juga ada di hari Jumat. Yakni saat khatib duduk di antara dua khutbah dan antara waktu Ashar-Maghrib.

Amalan-amalan baik sebagaimana dilakukan di hari lain dapat dikerjakan di hari Jumat. Sholat tahajud, dhuha, hingga sedekah jangan berhenti dilakukan di rajanya hari itu.

Berkaitan dengan amalan Jumat, ulama besar Kalimantan, almaghfurlah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pernah membagikan amalan khusus yang dilakukan di hari Jumat agar mudah mendapat rezeki.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amalan dari Nabi melalui Sayyidina Annas

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan Jumat agar harta datang tak disangka-sangka ini dari Sayyidina Annas saat minta doa kepada Nabi Muhammad SAW. Mendapat rezeki yang banyak agar semakin mudah dalam beribadah.

“Kata nabi, saya doakan mudah-mudahan kamu punya banyak anak dan sugih (kaya). Dapat anak yang sholeh dan duit banyak bisa untuk bersedekah,” demikian disampaikan Abah Guru Sekumpul, dikutip dari YouTube Mas Dedy Channel.

3 dari 3 halaman

Bacaan dan Waktu Mengamalkannya

Berikut bacaan amalan agar rezeki datang tak disangka-sangka yang disampaikan Abah Guru Sekumpul.

اَللّٰهُمَّ اَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَبِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ 

Allahumma aghninii bifadhlika amman siwaka wabi halalika an haromika.

“Barangsiapa membacanya di hari Jum’at 70 kali, tidak lebih tidak kurang, niscaya tidak sampai 2 minggu mendapat rezeki yang banyak, tak terduga dan sugih (kaya),” katanya.

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan tersebut dibaca di hari Jumat. Terkait waktunya boleh dibaca pagi hari, selesai sholat Jumat, atau bahkan ashar, yang penting hari Jumat. Wallahu a’lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.