Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Tottenham: Menang atau Game Over!

Liverpool dan Tottenham sama-sama sedang terpuruk. Mereka wajib memenangi duel nanti malam atau akan terkubur impiannya di Premier League.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Kedua tim sama-sama sedang terpuruk memasuki momen krusial jelang berakhirnya musim 2023/2024.

Peluang Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2023/2024 semakin mengecil setelah cuma menang sekali dalam lima laga terakhirnya di Premier League. The Reds bahkan dua kali beruntun gagal menang dengan cuma meraup satu angka.

Akibatnya Liverpool kini tertahan di urutan tiga klasemen dengan 75 poin. Mereka sudah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan tujuh angka dari Manchester City. Celakanya City masih memiliki tabungan satu laga tunda sehingga bisa menjauh lagi.

Merosotnya performa Liverpool membuat membuat mereka hampir pasti gagal memberikan kado trofi bagi manajer Jurgen Klopp yang akan pergi akhir musim nanti. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga baru tersingkir dari Liga Europa dan Piala FA.

Nasib Liverpool hampir mirip dengan yang dialami Tottenham Hotspur. Son Heung-min dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Mereka keok dari Newcastle United, Arsenal dan yang teranyar Chelsea.

Akibat kehilangan sembilan poin beruntun, pasukan Ange Postecoglou ini terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat empat Aston Villa.

Situasi ini memaksa Liverpool dan Tottenham harus menang pada duel di Anfield nanti malam. Jika sampai lagi maka target yang ingin dicapai harus dikubur dalam-dalam. Ini berlaku bagi kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Diuntungkan Rekor Pertemuan dengan Tottenham

Liverpool sedikit diuntungkan karena akan bermain di kandang. Rekor dengan Tottenham di Anfield juga memihak The Reds.

Dalam tiga duel terakhir di Anfield pada ajang Liga Inggris, Liverpool mampu meraih dua kemenangan dan kalah sekali. Duel terakhir di Anfield dimenangi pasukan Klopp dengan skor 4-3. Ketika itu Liverpool unggul 3-0 di 15 menit awal, namun Tottenham bisa mengejar dan menyamakan skor. The Reds menang dramatis lewat gol Diogo Jota di detik akhir pertandingan.

Jelang duel menentukan kondisi kebugaran pemain juga kurang bersahabat. Liverpool terancam tak bisa menurunkan bek tangguh Virgil van Dijk. Pemuda asal Belanda itu masih belum berlatih bersama tim. Joel Matip, Ben Doak, Bobby Clark dan Thiago Alcantara juga sudah dipastikan absen karena cedera.

Nasib Tottenham juga setali tiga uang. Mereka tidak akan dapat memainkan Timo Werner, Ben Davies, Destiny Udogie, Ryan Sessegnon, Frasier Forster dan Manor Solomon yang menderita cedera.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Konate, Robertson; Szoboszlai, Endo, Mac Allister; Salah, Nunez, Diaz

Tottenham Hotspur: Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Emerson; Bentancur, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Johnson; Son

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini