Sukses

Potret dan Profil Jeane Victoria, Member JKT48 yang Dikeluarkan karena Diduga Lakukan Pelanggaran

Heboh kabar dikeluarkan akibat diduga melanggar Golden Rules, berikut deretan potret serta profil Jeane Victoria mantan member JKT48.

Liputan6.com, Jakarta Jeane Victoria atau yang sebelumnya dikenal sebagai Jeane JKT48, telah resmi dikeluarkan dari grup JKT48 yang selama ini menaunginya. Mengutip berbagai sumber, Jeane Victoria diduga melakukan pelanggaran peraturan grup atau Golden Rules.

Pihak JKT48 Operation Team, sempat memublikasikan pengumuman soal nasib Jeane Victoria tersebut di grup JKT48. Dugaan pelanggaran Golden Rules JKT48 mencuat setelah Jeane Victoria kedapatan berpose dirangkul oleh pria yang bukan bagian dari keluarganya.

Meskipun belum diketahui lebih lanjut apakah Jeane dan pria tersebut sedang menjalin hubungan asmara, pihak JKT48 tetap tak dapat menoleransinya. Terlebih, banyak ketidaksesuaian fakta dengan pihak manajemen saat Jeane menyampaikan penjelasan.

Alhasil, pihak JKT48 mengumumkan bahwa Jeane sudah tak tercatat lagi sebagai member JKT48. Segala aktivitasnya tidak lagi berhubungan dengan grup idola tersebut. Media sosial lama Jeane pun sudah tak bisa diakses lagi. Berikut deretan potret serta profil Jeane Victoria mantan member JKT48.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anggota Generasi ke-11 JKT48

Jeane Victoria pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu anggota JKT48 generasi ke-11 dalam acara bertema JKT48 Halloween Event bersama 13 anggota lainnya pada 31 November 2021.

Sosoknya menarik perhatian lantaran dikenal oleh banyak penggemar memiliki karakteristik ceria serta talenta mumpuni di atas panggung.

 

3 dari 6 halaman

2. Masih Belum Genap 20 Tahun saat Keluar

Jeane Victoria diketahui lahir pada 5 Juni 2006. Usianya pada saat diumumkan bukan lagi member JKT48, belum genap 20 tahun. Tepatnya, ia kini baru berusia 17 tahun.

Biarpun masih muda, Jeane dikenal sebagai salah satu member yang selalu ramah dan hangat saat berhadapan dengan para penggemarnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Fakta Lain Seputar Jeane

Lebih mendalam soal fakta seputar Jeane Victoria, dara berzodiak Gemini ini merupakan pemilik golongan darah O. Tinggi badannya diketahui mencapai 165 cm.

Parasnya Jeane Victoria tersebut membuat aksinya di atas panggung makin cemerlang dan selalu menjadi sorotan para penggemar.

 

5 dari 6 halaman

4. Karya Selama di JKT48

Sewaktu menjadi trainee di JKT48, Jeane telah terlibat dalam berbagai karya JKT48. Kontribusinya mencakup single dan beberapa album grup idola tersebut.

Beberapa di antaranya adalah single Mirai ga Me ni Shimiru, album Aitakatta serta Green Flash Mahagita Vol.2. Jeane juga terlibat dalam stage unit RS3 Aitakatta dan JKT1 Renai Kinshi Jourei.

 

6 dari 6 halaman

5. Diumumkan Keluar dari JKT48

Perihal kabar Jeane Victoria dikeluarkan dari JKT48, perwakilan manajemen grup menyampaikannya secara resmi kepada publik.

“Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan,” kata perwakilan tim dalam pernyataannya, Rabu (22/5/2024).

"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen,” kata pihak JKT48.

“Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerja sama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” sambung JKT48 menutup pengumumannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini