Sukses

Skuad Sementara Timnas Italia di Piala Eropa 2024: Pemain Bermasalah Juventus Masuk, AC Milan Tanpa Wakil

Juara bertahan Italia merilis skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Pelatih Luciano Spalletti memasukkan pemain bermasalah dari Juventus, Nicolo Fagioli.

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Italia merilis skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Pelatih Luciano Spalletti memasukkan pemain bermasalah dari Juventus, Nicolo Fagioli.

Gelandang berusia 23 tahun itu kembali merumput saat La Vecchia Signora ditahan Bologna 3-3 pada awal pekan ini. Sebelumnya Fagioli dilarang beraksi selama tujuh bulan karena terlibat skandal judi.

Sebelum terjerat masalah tersebut, Fagioli sudah memperkuat Juventus pada enam laga Serie A 2023/2024. Dia juga melakoni debut bersama Gli Azzurri melawan Albania, November 2022.

Selain Fagioli, Spalletti tidak memanggil Nicolo Zaniolo dan Destiny Udogie ke Timnas Italia karena terkena cedera. Mantan nakhoda itu turut merekrut bek Riccardo Calafiori yang membantu Bologna merebut tiket Liga Champions musim depan.

Spalletti total merekrut juara Liga Italia musim ini Inter Milan. Namun, tidak ada nama dari klub Kota Mode lainnya, AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Juara Bertahan Piala Eropa

Italia akan melakoni dua uji coba sebelum mengikuti Euro 2024. Mereka menghadapi Turki (4 Juni) dan Bosnia (9 Juni). Pada turnamen di Jerman, Italia masuk Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Mereka menjuarai edisi terakhir Euro usai mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final. Itu adalah gelar kedua Negeri Piza sepanjang sejarah menyusul kesuksesan debut pada  1968.

3 dari 3 halaman

Skuad Sementara Timnas Italia

Kiper: Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, Ivan Provedel, Guglielmo Vicario

Belakang: Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova, Alessandro Buongiorno, Riccardo Calafiori, Andrea Cambiaso, Matteo Darmian, Giovanni Di Lorenzo, Federico Dimarco, Gianluca Mancini, Giorgio Scalvini

Tengah: Nicolò Barella, Bryan Cristante, Nicolò Fagioli, Michael Folorunsho, Davide Frattesi Jorginho, Lorenzo Pellegrini, Samuele Ricci

Depan: Federico Chiesa, Stephan El Shaarawy, Riccardo Orsolini, Giacomo Raspadori, Mateo Retegui, Gianluca Scamacca, Mattia Zaccagni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini