Sukses

Lumat Cadiz, Real Madrid Bisa Langsung Juara LaLiga 2023/2024 Hari Ini

Real Madrid bisa juara LaLiga 2023/2024 pada 4 Mei 2024 bila Barcelona tak menang beberapa jam mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid tinggal sejengkal lagi mengunci gelar juara LaLiga 2023/2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut menang telak 3-0 atas Cadiz pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Los Blancos unggul 14 poin dari peringkat dua Barcelona. Real Madrid akan memastikan diri jadi juara bila beberapa jam mendatang Barcelona gagal menang saat dijamu Girona yang merupakan peringkat tiga.

Cadiz sendiri terpuruk di zona degradasi tepatnya pada urutan 18 karena baru mendapat 26 poin.

Laga melawan Cadiz ini menandai kembalinya kiper Thibaut Courtois. Pria berkebangsaan Belgia itu untuk pertama kalinya bermain sebagai starter setelah absen lama akibat cedera ACL parah.

Mengincar kemenangan demi secepatnya mengunci gelar juara, Real Madrid justru tampil loyo di babak pertama. Tak ada peluang emas berarti yang mampu diciptakan pasukan Carlo Ancelotti pada babak pertama.

Justru Cadiz yang sempat hampir membuat gol bila saja penyerang Chris Ramos lebih tenang dalam menyelesaikan peluang yang didapatnya pada pertengahan babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Mengamuk di Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Ramos kembali membuang peluang emas saat sudah berhadapan langsung dengan Courtois. Eks kiper Chelsea itu dengan cekatan mampu menggagalkan kesempatan Ramos.

Kegagalan Ramos harus dibayar mahal. Pada menit 51, Real Madrid yang justru bisa membuka keunggulan melalui gol Brahim Diaz. Eks pemain AC Milan itu melakukan penetrasi yang diakhiri sepakan akurat ke tiang jauh.

Real Madrid makin percaya diri. Hasilnya pada menit 68 mereka bisa menggandakan skor. Jude Bellingham yang kali ini bikin gol. Pemuda Inggris itu menuntaskan umpan dari Diaz. Ini menjadi gol ke-18 Bellingham pada musim perdananya di LaLiga.

Di menit 82, Real Madrid nyaris menambah gol lagi. Umpan tumit dari Vinicius disundul oleh Eder Militao. Namun dengan gemilang kiper Cadiz Ledesma mampu menepisnya.

Luka Modric juga punya peluang ikut menyumbang gol pada menit 87. Lagi-lagi Ledesma masih bisa menyelamatkan gawangnya. 

Pada masa injury time, peluang emas Madrid lainnya gagal membuahkan gol. Sundulan Joselu dari jarak dekat membentur tiang gawang.

Joselu akhirnya mendapatkan gol di detik akhir pertandingan. Lewat serangan balik cepat, Nacho lolos dari kawalan pertahanan Cadiz. Tak egois, Nacho mengumpankan kepada Joselu. Dengan mudah Joselu menceploskan bola ke gawang kosong.

3 dari 3 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.