Sukses

Poster Film Laura Dirilis, Ceritakan Kisah Laura Anna Semasa Hidup

Laura Anna merupakan seorang selebgram atau influencer yang berjuang dengan cedera saraf tulang belakang hingga akhir hayatnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Cerita kehidupan Laura Anna bakal segera diangkat ke film layar lebar. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures.

Laura Anna merupakan seorang selebgram atau influencer yang berjuang dengan cedera saraf tulang belakang hingga akhir hayatnya. Kondisi tersebut disebabkan karena kecelakaan bersama mantan pacarnya Gaga Muhammad hingga membuatnya mengalami kelumpuhan.

Setelah dua tahun bertahan, Laura meninggal dunia pada 15 Desember 2021. Sebelum berpulang, Laura dan keluarganya menuntut Gaga ke meja hijau. Gaga akhirnya divonis 4,5 tahun penjara. Namun sejak 18 April 2024, ia bebas bersyarat.

Kisah mengharukan perjuangan mendiang Laura Anna pun akan diangkat menjadi sebuah film yang dijadwalkan tayang tahun ini. Pada Kamis (16/5/2024), poster terbaru film Laura dirilis.

"Teruntuk Laura yang kami sayangi. Mengenang dalam kasih 20 September 2000-15 Desember 2021," tulis keterangan foto di akun Instagram @lauramovie.

Dalam akun Instagram tersebut, juga telah diunggah keseruan selama proses syuting dan produksi. Aktris Amanda Rawles akan memerankan sosok Laura.
 Selain Amanda, film ini juga akan dibintangi oleh Kevin Ardillova, Carissa Perusset, Fadi Alaydrus, Jinan Safa, dan lainnya. Selain Laura, nama tokoh yang terlibat akan diubah dalam film.

Sebagai informasi, insiden kecelakaan Laura Anna dan Gaga Muhammad terjadi pada 8 Desember 2019. Insiden tersebut membuat Laura mengalami cedera saraf tulang belakang atau spinal cord injury yang membuatnya lumpuh. Sementara itu, Gaga hanya mengalami luka ringan.

Keluarga melaporkan Gaga atas dugaan kelalaian. Setelah pengajuan gugatan dan berbagai proses hukum, pengadilan memutuskan bahwa Gaga bersalah.

Sayangnya, sebelum vonis pengadilan Gaga, Laura meninggal dunia pada 15 Desember 2021. Sementara sidang putusan baru berlangsung 19 Januari 2022.

Kisah perjuangan Laura akan tersaji ke dalam sebuah film layar lebar. Film Laura dijadwalkan tayang pada 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.