Sukses

Demi Bocah 17 Tahun dari Jerman, Manchester United Saling Sikut dengan Manchester City

Manchester United dan City kesengsem dengan pemain muda Jerman yang baru berusia 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus berburu talenta berbakat demi memenuhi keinginan investor baru Sir Jim Ratcliffe untuk menghasilkan pemain bintang sendiri dari tim akademi. MU kini harus saling sikut dengan rival sekota Manchester City.

Kedua klub raksasa Liga Inggris itu dilaporkan Fusball News pada awal Mei 2024 ini sama-sama berminat pada pemain muda berbakat Jerman Assan Ouedraogo dari klub Schalke 04.

Ouedraogo baru berusia 17 tahun. Dia digadang sebagai salah satu talenta berbakat di Jerman. Ouedraogo sudah memiliki 17 caps di timnas Jerman U-17. Pencari bakat MU dan City terus memantau perkembangan Ouedraogo.

Hasilnya memuaskan. Kedua klub mempertimbangkan untuk membawa Ouedraogo ke Inggris secepatnya. Ouedraogo punya bakat luar biasa. Posisi aslinya adalah gelandang tengah, tapo bisa dimainkan di beberapa tempat seperti sebagai gelandang serang atau sayap kiri.

Kemampuan Ouedraogo bermain di beberapa posisi ini menjadi nilai tambah di mata pencari bakat MU dan Manchester City. Di era modern seperti saat ini seorang pemain memang dituntut tak cuma fasih bermain di satu posisi saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Jerman Jadi Penghalang Manchester United

Usaha MU dan City mendapat Ouedraogo akan mendapat tantangan berat dari beberapa klub Jerman. Bayern Munchen, RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt dilaporkan juga meminati jasa Ouedraogo.

Ouedraogo diperkirakan akan lebih memprioritaskan menetap di Jerman. Ouedraogo diyakini tak mau pindah ke Inggris dalam waktu dekat. Persaingan di Inggris untuk menembus tim utama lebih berat ketimbang di Jerman.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berbenah di Akademi

Sejak kedatangan Ratcliffe sebagai investor baru, MU makin gencar mengincar pemain muda berbakat. Ratcliffe ingin sektor akademi klub diperbaiki menyeluruh sehingga MU bisa mencetak pemain tanpa perlu membeli pemain bintang berharga mahal.

Langkah strategis telah diambil Ratcliffe dengan merekrut Jason Wilcox dari Southampton. Jason Wilcox merupakan direktur sepak bola andalan Southampton. Dia sebenarnya baru setahun bekerja di St. Mary. Sebelumnya Wilcox lama bersama Manchester City dimana saat itu menjabat sebagai direktur akademi.

Ketika masih di City, Wilcox berhasil mendatangkan talenta berbakat yang kini sukses diorbitkan ke tim utama City seperti Phil Foden, Brahim Diaz, Rico Lewis hingga Cole Palmer yang baru dijual ke Chelsea.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.