Sukses

Sir Jim Ratcliffe Punya Rencana Besar untuk Manchester United di 2 Bursa Transfer Mendatang

Manchester United akan dirombak oleh Sir Jim Ratcliffe. Bisa 10 pemain dibuang pada taun 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Sebentar lagi Sir Jim Ratcliffe akan memegang kendali atas Manchester United dalam urusan sepak bola. Rencana besar sudah disiapkan pria Inggris itu untuk MU di dua bursa transfer yang akan datang.

Sir Jim Ratcliffe memang cuma membeli 25 persen saham MU dari Keluarga Glazer. Prosesnya diperkirakan akan rampung di akhir bulan November ini. Namun begitu resmi, Ratcliffe akan dipercaya penuh Keluarga Glazer mengurus segala hal terkait sepak bola.

Begitu mengendalikan MU, Ratcliffe dilaporkan Manchester Evening News bakal merombak tim. Tidak tanggung-tanggung 10 pemain akan dikorbankan Ratcliffe secara bertahap pada dua bursa transfer mendatang.

Kiper Tom Heaton dan bek tengah Jonny Evans akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. Kedua pemain gaek ini tidak akan diperpanjang kontraknya oleh MU yang habis Juni 2024. Dua pemain yang sedang dipinjamkan yakni Brandon Williams dan Alvaro Fernandez juga akan dilepas.

Di jajaran tim utama MU, beberapa nama beken juga siap-siap ditendang Ratcliffe. Ada trio bek tengah Raphael Varane, Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Varane sedang diminati klub Arab Saudi dan Bayern Munchen. Sedangkan Maguire masih ditaksir oleh West Ham United meski kepindahannya gagal di musim panas 2023. Lindelof sendiri juga akan habis kontrak di Juni 2024, walau MU punya opsi memperpanjangnya 12 bulan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casemiro Dijual ke Arab Saudi

Casemiro yang jadi sosok sentral di lini tengah MU sejak dibeli dari Real Madrid tahun lalu juga terancam. Ratcliffe tak segan menjual pemain asal Brasil itu jika mendapat tawaran yang sesuai. Kemungkinan klub Arab Saudi yang berniat membeli Casemiro.

Gelandang senior Christian Eriksen juga bisa dibuang dari Old Trafford. Di musim keduanya bersama MU, pria Denmark itu minim kontribusi.

3 dari 4 halaman

Martial Juga Dikorbankan MU

Nama terakhir yang akan dibuang Ratcliffe adalah striker Anthony Martial. Pemuda Prancis itu mandul dan lebih sering absen karena cedera. Martial juga sudah tergusur dengan kedatangan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

MU berencana merekrut striker baru lagi untuk mengganti Martial. Kandidatnya adalah Mehdi Taremi dari FC Porto atau pemain Brasil Marcos Leonardo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.