Sukses

Film ‘Do You See What I See’ Sudah Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Film horor "Do You See What I see" telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (16/5/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film horor “Do You See What I See” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (16/5/2024). Film ini merupakan adaptasi dari Podcast Horor populer bertajuk sama yang dikurasi oleh Rizky Ardi Nugroho atau dikenal dengan nama Mizter Popo.

Diketahui film ini digarap oleh sutradara kondang Awi Suryadi yang dikenal sebagai sutradara film KKN di Desa Penari (2022), Kisah Tanah Jawa (2023), dan film Danur 1-2-3 (2017, 2018, 2019).

Sementara naskah filmnya ditulis oleh penulis kondang Lele Laila yang dikenal sering terlibat dalam film-film horor Indonesia seperti Danur, Primbon, Qorin, Ivanna, Asih, hingga Pemandi Jenazah.

Mempunyai durasi tayang 1 jam 49 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Filmnya diperankan oleh aktor dan artis populer Indonesia seperti Shenina Cinnamon, Diandra Agatha, hingga Yesaya Abraham.

Premis ceritanya mengisahkan sosok perempuan bernama Mawar yang tiba-tiba berubah setelah menemukan pasangan yang diimpikannya. Teman-teman Mawar yang khawatir melihat adanya perubahan ganjal dari sikap Mawar tersebut.

Sebagai informasi film ini memiliki cerita yang diadaptasi dari sebuah episode podcast populer berjudul sama. Ceritanya ditampilkan dari kisah nyata yang disiarkan dalam podcast episode ke-64.

Melansir dari trailernya film ini menampilkan adegan horor yang menegangkan yang cocok disaksikan oleh para pecinta film horor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Do You See What I See

Menceritakan kisah seorang perempuan bernama Mawar (Diandra Agatha) yang sering kali merasa kesepian setelah kehilangan kedua orang tuanya. Rasa sepi yang dirasakannya sering Mawar ceritakan kepada teman satu kos sekaligus sahabatnya bernama Vey (Shenina Cinnamon).

Pada hari ulang tahunnya Mawar berharap dia bisa menemukan seorang pria yang bisa membuat hari-harinya tidak sepi lagi. Ternyata harapannya tersebut berhasil terwujud ketika Mawar bertemu dengan seorang pria bernama Restu.

Mendengar sahabatnya memiliki kekasih yang diidamkan tentu membuat Vey bahagia mendengar kabar tersebut. Namun sayangnya Vey merasa sejak Mawar memiliki kekasih banyak hal aneh yang terjadi.

Bahkan suasana kos-kosan mereka sering mengalami teror mistis dan banyak kejadian aneh hingga membuat Vey menemukan petunjuk bahwa gangguan tersebut berkaitan dengan pacar baru Mawar yang ternyata bukanlah manusia.

Lantas bagaimana Vey harus membantu temannya dan terlepas dari gangguan mistis tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Do You See What I See

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Do You See What I See:

1. Shenina Cinnamon sebagai Vey.

2. Diandra Agatha sebagai Mawar.

3. Yesaya Abraham sebagai Alex.

4. Sonia Alyssa sebagai Kartika.

5. Sarah Felicia sebagai Lina.

6. Jessica Shania sebagai Dona.

7. Nyimas Ratu Rafa sebagai Melati.

8. Irgi Fahrezi sebagai Suryo.

9. Bunbun Melly sebagai Mpok Atik.

10. Aqeela Dhiya sebagai Mawar kecil.

11. Noval T.B. sebagai Restu.

12. Putri Aisyah Cindi Az-Zahra sebagai Mawar kecil.

13. Rin Rin Rindiani sebagai Istri Suryo.

14. Reza Rahmandani.

15. Aldio Putra Pradana Jaiti.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Do You See What I See

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Do You See What I See:

1. Adaptasi dari sebuah podcast populer

Cerita film Do You See What I See diadaptasi dari salah satu episode podcast populer berjudul sama. Ceritanya diangkat dari kisah salah satu episode podcast tersebut yang disebut-sebut dari kisah nyata.

2. Comeback film horor Shenina Cinnamon

Film Do You See What I See ternyata menjadi comeback artis Shenina Cinnamon untuk berperan dalam film horor. Pasalnya Shenina terakhir tampil dalam film horor di tahun 2019 melalui film “Ratu Ilmu Hitam” yang digarap oleh Kimo Stamboel.

Sang artis pernah menceritakan alasan ia tertarik bergabung dengan film ini karena ceritanya yang diangkat dari salah satu episode podcast populer “Do You See What I See”. Serta keinginannya untuk bekerja sama dengan sutradara Awi Suryadi.

3. Melakukan syuting di kuburan

Shenina Cinnamon menceritakan salah satu adegan terberat yang harus dia lakukan saat proses produksi film ini ketika syuting di kuburan. Pasalnya sang artis harus melakukan syuting selama enam hari berturut-turut karena memerlukan teknis yang rumit.

Diketahui adegannya juga dinilai menguras energi karena harus dilakukan pada malam hari dengan kondisi basah-basahan serta dihujani lumpur yang menjadi tantangan dalam proses produksi filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini