Sukses

Kritik Manajer dan Klub, Sir Jim Ratcliffe Marah pada Dua Pemain Manchester United

Kemarahan Sir Jim Ratcliffe dipicu sikap Alejandro Garnacho dan sebelumnya Jadon Sancho setelah keduanya diketahui melontarkan kritikan pada manajernya melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Persoalan yang terjadi di skuad Manchester United, belum lama ini, dilaporkan telah membuat salah satu pemilik klub, Sir Jim Ratcliffe, marah. Keadaan ini membuat tekanan pada manajer Erik ten Hag meningkat.

Ratcliffe kecewa atas kebocoran informasi yang terus-menerus muncul dari klub, dan penggunaan media sosial dari para pemain untuk mengkritik klub dan manajer Manchester United.

Masalah ini diperkirakan dipicu sikap Alejandro Garnacho dan sebelumnya Jadon Sancho. Keduanya diketahui melontarkan kritikan melalui media sosial.

“Ratcliffe tidak akan terlibat secara pribadi dalam disiplin klub, tapi dia telah menyatakan bahwa dia mendukung Ten Hag atas situasi Sancho dan ke depan dia tidak akan menerima ketidakdisiplinan lebih lanjut di level mana pun di klub dengan fokus khusus pada para pemain," tambah laporan itu.

Ten Hag menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford di tengah spekulasi Ratcliffe bisa menggantikannya di musim panas setelah musim yang mengecewakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan MU ke Liga Champions di Ujung Tanduk

Beberapa waktu lalu United ditahan imbang 2-2 Bournemouth. Hasil ini meninggalkan harapan mereka di Liga Champions berada di ujung tanduk.

Pasukan Ten Hag kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 13 poin dari posisi empat besar dengan hanya enam pertandingan tersisa.

Usai pertandingan tersebut, Garnacho mengisyaratkan kemarahan pada manajernya setelah memberi tanda suka pada dua tweet milik Mark Goldbridge yang mengkritik bos MU.

3 dari 4 halaman

Masalah Garnacho Diselesaikan Internal Klub

MU menilai Garnacho, yang tampaknya tidak senang digantikan oleh Ten Hag di babak pertama melawan Bournemouth, terlihat seperti menyukai tweet tersebut.

Seorang juru bicara MU mengatakan kepada MEN bahwa masalah tersebut telah ditangani secara internal tetapi menolak untuk mengklarifikasi apakah Garnacho telah didisiplinkan oleh Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Minta Maaf, Jadon Sancho Diasingkan Ten Hag

Ini adalah kedua kalinya Manchester United harus menangani pemain yang menegur manajer musim ini. Sebelumnya, Jadon Sancho diasingkan oleh Ten Hag setelah dia menolak meminta maaf kepada pelatih Belanda itu.

Setelah Ten Hag secara terbuka memanggil Sancho dalam konferensi pers pada bulan September, sang pemain menanggapi dengan mengklaim bahwa dia telah dijadikan 'kambing hitam' oleh manajernya.

Sancho kemudian bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada Januari dan bisa meninggalkan United dengan kontrak permanen musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.