Sukses

Erik ten Hag Ukir Rekor Memalukan dalam Sejarah Manchester United di Premier League

Manchester United kalah dari Crystal Palace sehingga Ten Hag masuk buku sejarah memalukan di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengawali musim 2023/2024 dengan begitu buruk. MU sudah menelan empat kekalahan dari tujuh laga yang dilakoni pada Premier League musim 2023/2024. Manajer Erik ten Hag pun menorehkan rekor memalukan dalam sejarah klub di Premier League.

MU pada akhir pekan kemarin menderita kekalahan keempat di musim yang baru usai dipermalukan Crystal Palace 0-1 di Stadion Old Trafford. Palace menang berkat gol tunggak Joachim Anderson yang melepaskan tendangan setengah voli menyusul tendangan bebas Eberechi Eze.

Kekalahan dari Palace ini cukup mengejutkan karena beberapa hari sebelumnya MU mampu mencukur tim asuhan Roy Hodgson itu tiga gol tanpa balas saat bertanding di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Menyusul kekalahan dari Palace, Erik Ten Hag tercatat dalam sejarah MU sebagai pelatih dengan start terburuk di musim yang baru sepanjang era Premier League. MU tidak pernah kalah empat kali hingga akhir September sejak era Premier League dimulai.

MU terakhir kali menelan empat kekalahan di musim yang baru hingga akhir September pada 34 tahun lalu saat ditangani Sir Alex Ferguson. Namun musim 1989-1990 belum memasuki era Premier League.

Pada musim tersebut, MU harus menerima kenyataan pahit cuma finis di posisi 13 Liga Inggris. Pada saat itu mereka sukses menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Palace 1-0 lewat replay setealah sebelumnya bermain imbang 3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Terpuruk di Posisi 10

Dengan cuma mendapat sembilan poin dari kemungkinan 21 di awal musim ini, MU terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal sembilan angka dari juara bertahan Manchester City yang memuncaki klasemen sementara.

Ten Hag terancam mengukir rekor memalukan lagi bila MU kalah di laga kandang Premier League selanjutnya saat melawan Brentford akhir pekan nanti. 

3 dari 4 halaman

Rekor Buruk Lain Menanti MU dan Ten Hag

Jika Brentford menang maka MU akan kalah tiga kali beruntun di laga kandang Premier League setelah sebelumnya dipermalukan Brighton and Hove Albion dan Palace.

MU tak pernah merasakan tiga kali kalah beruntun di Stadion Old Trafford sejak era Premier League dimulai.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

  • Premier League