Sukses

Hasil Barcelona vs Real Madrid: Blaugrana Hajar Los Blancos 3-0

Barcelona mengalahkan Real Madrid pada pertandingan persahabatan pramusim. Blaugrana hajar Los Blancos tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona mengalahkan Real Madrid pada pertandingan persahabatan pramusim. Laga yang dimainkan di AT&T Stadium, Texas, Minggu (29/7/2023), berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Meski hanya laga persahabatan, baik Barcelona maupun Real Madrid memainkan skuad terbaiknya. Di tim Catalan pelatih Xavi Hernandez menurunkan Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan pemain yang baru didatangkan dari Manchester City Ilkay Gundogan.

Sementara di Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti memainkan Vinicius Junior dan Rodrygo sebagai duet penyerang. Duo Brasil ini didukung Jude Bellingham yang baru dibeli dari Borussia Dortmund.

Sejak menit awal, laga berlangsung dengan tempo tinggi. Dua rival abadi ini saling balas menyerang. Di menit ke-15, Barcelona membuka keunggulan melalui Ousmane Dembele.

Menerima sodoran dari Pedri di sisi kiri pertahanan Real Madrid, Dembele melepaskan tembakan keras mendatar yang tidak bisa dihalau kiper Thibaut Courtois. Skor 1-0 untuk Blaugrana.

Real Madrid mencoba membalas. Los Blancos nyaris menyamakan skor pada menit ke-39. Akan tetapi, tendangan Vinicius Junior masih digagalkan mistar gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan kembali berlangsung ketat di babak kedua. Di menit ke-61, Real Madrid nyaris mencetak gol jika tendangan keras Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti tidak membentur mistar gawang.

Terus menyerang, gawang Real Madrid justru kebobolan pada menit ke-85. Tembakan keras Fermin dari luar kotak penalti mengoyak gawang Courtois.

Enam menit berselang, Ferran Torres menambah keunggulan Barcelona. Laga pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Blaugrana.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 15 A. Christensen, 23 J. Kounde, 4 R. Araujo, 3 Alejandro Balde, 14 I Gundogan, 18 Oriol Romeu, 21 F. de Jong, 8 Pedri, 9 R. Lewandowski, 7 O. Dembele

Real Madrid: 1 T. Courtois, 4 D. Alaba, 2 Dani Carvajal, 23 F. Mendy, 3 Eder Militao, 15 F. Valverde, 18A. Tchouameni, 12 E. Camavinga, 5 J. Bellingham, 7 Vinicius Junior, 11 Rodrygo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.