Sukses

Top 3 Berita Bola: Patahkan Dominasi Djokovic, Carlos Alcaraz Kali Pertama Raih Gelar Juara Wimbledon 2023

Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara Wimbledon 2023, sekaligus mengakhiri dominasi Djokovic di turnamen Grand Slam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Petenis Spanyol Carlos Alcaraz untuk pertama kalinya memenangkan gelar juara tunggal putra Wimbledon 2023. Di final Alcaraz mengalahkan Novak Djokovic dengan skor 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4 di All England Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Minggu (16/7) malam WIB.

Sukses yang diraih Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara Wimbledon, sekaligus mengakhiri dominasi Djokovic di turnamen Grand Slam tersebut.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," kata Alcaraz setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC.

Seperti diketahui Novak Djokovic merupakan juara bertahan dan mengincar kemenangan kelima beruntun di Wimbledon setelah 2018, 2019, 2021, dan 2022. Petenis Serbia tersebut telah tujuh kali menjuarai Wimbledon dari sembilan final yang dijalani.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Wimbledon 2023: Carlos Alcaraz Akhiri Dominasi Novak Djokovic dan Menangkan Gelar Juara

Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara tunggal putra Wimbledon 2023. Petenis asal Spanyol tersebut menumbangkan Novak Djokovic dalam laga final selama lima jam dengan skor 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4 di All England Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Minggu (16/7) malam WIB.

Ini adalah kali pertama Carlos Alcaraz memenangkan gelar juara Wimbledon. Pencapaian itu sekaligus mengakhiri dominasi Djokovic di turnamen Grand Slam tersebut.

Novak Djokovic merupakan juara bertahan dan mengincar kemenangan kelima beruntun di Wimbledon setelah 2018, 2019, 2021, dan 2022. Petenis Serbia tersebut telah tujuh kali menjuarai Wimbledon dari sembilan final yang dijalani.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Harus Jual 5 Pemain Ini untuk Mendukung Erik Ten Hag

Manchester United melewati musim 2022/2023 dengan bagus di bawah asuhan Manajer Erik ten Hag. Setan Merah memenangkan Carabao Cup, lolos ke final Piala FA, dan finis ketiga di Liga Inggris.

Namun, MU berharap dapat melakukan yang lebih baik di musim 2023/2024 dan menjadi penantang gelar. Untuk melakukan hal itu, raksasa Inggris tersebut harus proaktif dalam menjual pemain demi menghasilkan pendapatan pada musim panas ini.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Bisa Beli 6 Pemain Jika Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru

Keluarga Glazer belum juga mengumumkan siapa yang dipilih sebagai pemilik baru Manchester United. Padahal, ini sudah delapan bulan sejak mengumumkan kesediaan mereka untuk bekerja sama dengan investor baru atau menjual klub secara langsung.

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menjadi yang terdepan untuk mengambilalih MU. Bahkan, Sheikh Jassim diyakini sebagai favorit saat ini karena ingin mengambilalih klub secara penuh. Sementara Sim Jim Ratcliffe hanya menginginkan saham minoritas sebagai permulaan.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.