Sukses

Manchester United Harus Jual 5 Pemain Ini untuk Mendukung Erik Ten Hag

Manchester United harus menjual lima pemain utamanya untuk mengakomodir keinginan Manajer Erik ten Hag memperkuat skuadnya untuk musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melewati musim 2022/2023 dengan bagus di bawah asuhan Manajer Erik ten Hag. Setan Merah memenangkan Carabao Cup, lolos ke final Piala FA, dan finis ketiga di Liga Inggris.

Namun, MU berharap dapat melakukan yang lebih baik di musim 2023/2024 dan menjadi penantang gelar. Untuk melakukan hal itu, raksasa Inggris tersebut harus proaktif dalam menjual pemain demi menghasilkan pendapatan pada musim panas ini.

The Red Devils sudah menghabiskan 55 juta pound untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea. Selain itu, Man Utd juga dikabarkan hampir menandatangani kontrak dengan kiper Inter Milan Andre Onana dengan nilai sekitar 50 juta euro.

Erik ten Hag ingin memperkuat banyak posisi saat ingin mengubah timnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di musim mendatang. Untuk mendapatkan pemain yang diinginkan ahli strategi asal Belanda itu, Man Utd harus menjual beberapa pemain mereka untuk mendapatkan dana.

The Red Devils punya reputasi sebagai klub yang buruk dalam hal penjualan pemain. Sebab, mereka jarang mendapatkan uang dalam jumlah besar saat menjual pemainnya.

Tapi, MU harus segera bertindak dan bersikap proaktif dalam hal ini jika ingin memberikan dukungan yang layak bagi Ten Hag menjelang musim 2023-24.

Berikut 5 pemain yang harus dijual Man Utd pada musim panas ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Eric Bailly

Eric Bailly adalah seorang pemain bertahan yang bagus. Namun, catatan cederanya sangat mengerikan. Pemain berusia 29 tahun itu sudah melewatkan 103 pertandingan sejak bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016.

Bailly menghabiskan musim 2022/23 sebagai pemain pinjaman di Marseille. Bersama klub Prancis itu, dia membuat total 23 penampilan di semua kompetisi.

Terlepas dari catatan cederanya yang buruk, Man Utd membuat keputusan konyol dengan memberinya kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan opsi setahun lagi pada 2021. Klub-klub sadar akan masalah cedera pemain itimnas Pantai Gading ini dan mereka tidak benar-benar mengantre untuk merekrutnya.

Namun, MU harus mendapatkan sisa-sisa yang bisa mereka dapat dari penjualan Bailly. Apalagi, Bailly hanya menguras keuangan klub.

 

3 dari 6 halaman

4. Donny van de Beek

Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United diharapkan dapat memberikan kesempatan baru bagi Donny van de Beek. Sayangnya, bagi gelandang asal Belanda tersebut hal itu tidak terjadi.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat total 10 penampilan di semua kompetisi untuk MU musim lalu. Dia kemudian mengalami cedera lutut pada Januari yang membuatnya harus absen di sisa musim ini.

Kepindahannya ke MU telah menjadi kegagalan total karena Van Beek hanya mencetak dua gol dan dua assist dalam 60 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung ke Old Trafford pada 2020.

Dia sempat dipinjamkan ke Everton pada musim 2021/2022 dan hasilnya juga mengecewakan. Van de Beek pun semakin menyoroti bahwa dia tidak cocok untuk Liga Inggri.

Menurut berbagai laporan, dia adalah salah satu pemain yang ingin dijual oleh MU. Sang pemain juga sedang menjajaki berbagai opsi saat mencari klub baru di mana bisa menghidupkan kembali kariernya.

 

4 dari 6 halaman

3. Alex Telles

Alex Telles menghabiskan musim 2022/2023 sebagai pemain pinjaman di Sevilla dan memenangkan gelar Liga Europa bersama klub Spanyol tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu memberikan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Sevilla musim lalu.

Telles kehilangan tempatnya sebagai bek kiri MU karena Luke Shaw sedang performa terbaik dan Tyrell Malacia didatangkan dari Feyenoord pada musim panas 2022. Dia berusia 30 tahun dan tidak mungkin untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Namun, Telles adalah pemain yang harus dijual Setan Merah musim panas ini. Menurut Daily Mail, dia telah menarik minat dari Al-Nassr, yang merupakan klub Arab Saudi tempat mantan rekan setimnya di United, Cristiano Ronaldo, bermain.

Tapi, langkah tersebut mungkin tidak bakal terwujud karena Al-Nassr baru-baru ini dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA. Pasalnya, Al-Nassr tidak membayar biaya tambahan kepada Leicester City untuk transfer Ahmed Musa pada 2018.

 

5 dari 6 halaman

2. Fred

Fred baru-baru ini berpindah agen dan bisa saja melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk keluar dari Manchester United di musim panas ini. Gelandang asal Brasil ini dapat dimanfaatkan Manchester United karena telah melakukan pekerjaan yang baik di masa lalu dan kemungkinan memiliki beberapa pelamar potensial.

Dengan bergabungnya Mason Mount, MU memiliki kebebasan untuk menjual Fred. Pemain berusia 30 tahun ini telah menarik minat dari klub Turki Galatasaray dan klub-klub Arab Saudi.

Menurut laporan, Fred telah turun peringkat di Man Utd setelah kedatangan Casemiro di musim panas 2021. Padahal, dia sangat ingin bermain di tim utama dan hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi.

Selain itu, Fred hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya. Jika MU tidak menguangkannya musim panas ini, akan berisiko kehilangannya dengan status bebas transfer tahun depan.

Menurut Daily Mail, MU telah menolak tawaran dari Galatasaray untuk Fred dan bertahan dengan harga sekitar €23 juta.

 

6 dari 6 halaman

1. Anthony Martial

Masa depan Anthony Martial di Manchester United telah menjadi bahan spekulasi. Manajer Erik ten Hag dikabarkan ingin membeli penyerang baru dan MU harus membuat keputusan mengenai masa depan Martial.

Pemain asal Perancis tersebut mendapatkan upah mingguan 291.000 euro. Menurut Spotrac, kepergian Martial dapat membebaskan sejumlah dana yang sangat dibutuhkan oleh MU.

Namun, mengingat catatan cederanya, sangat tidak mungkin klub-klub papan atas akan mau mengambil kesempatan merekrutnya. Martial melewatkan 27 pertandingan di semua kompetisi untuk MU di musim 2022/2023 karena berbagai masalah cedera.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan berakhir pada 2024 dan MU punya opsi memperpanjangnya setahun lagi. Dia hanya membuat 21 penampilan di semua kompetisi musim lalu dan tidak bisa menjadi pilihan utama United sebagai penyerang tengah memasuki musim 2023-24.

Setan Merah dipastikan akan mengalami kerugian besar atas investasi awal mereka sebesar 60 juta euro untuk Martial. Namun, hal tersebut tidak akan menghentikan mereka untuk menjualnya pada musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola